Sukses

Lifestyle

Haruskah Baju Akad Nikah Berwarna Putih?

Ladies, apakah warna baju akad nikah Anda? Apakah putih? Pernahkah Anda bertanya-tanya kenapa dulu Anda memilih warna putih? Berikut ini kita akan membahas beberapa fakta mengenai baju akad nikah putih. Apa saja faktanya, yuk langsung aja kita simak ulasan yang dilangsir dari Whitewedding-dresses.com ini.

Pertama-tama, meski di seluruh dunia banyak desainer yang mencoba untuk merancang baju pengantin dengan warna lain seperti merah, putih gading, ungu, atau warna lainnya, namun gaun pengantin berwarna putih tetap menjadi pilihan tertinggi. Hal ini terjadi karena banyak orang di dunia percaya bahwa baju pengantin haruslah berwarna putih.

Pada kenyataannya, gaun berwarna putih sudah ketinggalan zaman dan tidak ada keharusan untuk menggunakan gaun pengantin berwarna putih. Baju pengantin berwarna putih sudah tidak menjadi tren sejak pernikahan Ratu Victoria pada tahun 1840.

Banyak orang beranggapan bahwa warna putih adalah lambang keperawanan, kepolosan dan kemurnian. Namun ternyata hal ini juga belum tentu benar karena sebenarnya di belahan dunia yang lain warna biru juga menandakan kemurnian. Gaun putih dulunya belum menjadi simbol kemurnian hingga gereja-gereja Kristen membuatnya menjadi begitu.

Kesimpulannya, baju pernikahan hanyalah selembar pakaian yang kita gunakan selama pesta pernikahan. Yang paling utama adalah menjaga kebahagiaan dari pernikahan tersebut, bukan warna gaunnya. Setuju?

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading