Sukses

Parenting

5 Takhayul Mengenai Baju Akad Nikah [Part II]

Ladies, seperti banyaknya takhayul mengenai pernikahan, baju akad nikah pun ternyata memiliki banyak takhayul di seluruh dunia. Mau tahu apa saja takhayul yang terkenal di dunia?

Kali ini kita masih akan melanjutkan pembahasan dari 5 takhayul yang dilangsir dari Ehow.com. Semoga Anda masih ingat pembahasan kita pada artikel lalu ya. Langsung aja, yuk!

4. Jangan dipakai sebelum hari pernikahan
Menurut mitos di Amerika, pengantin wanita tidak boleh mencoba baju pengantin dan segala aksesorisnya sebelum hari pernikahannya tiba. Jika si pengantin melanggar, maka dia akan menerima nasib buruk. Pengantin pria juga tidak boleh melihatnya mengenakan baju pengantin sebelum hari pernikahan mereka.

5. Kain
Sutra dianggap kain terbaik untuk keberuntungan untuk gaun pengantin. Bahan Satin dianggap nasib buruk dan tidak boleh digunakan. Bahan beludru dihubungkan dengan kemiskinan di masa depan. Jika baju pengantin berpola, maka si pengantin katanya juga akan bernasib buruk.

Anggur dan burung dalam pola kain dianggap nasib sangat buruk. Gaun pengantin tidak boleh berwarna merah, karena warna ini dianggap sebagai keinginan untuk mati. Karena itu, di negara barat, jika Anda secara tidak sengaja menodai baju pengantin Anda dengan noda merah, maka itu akan dianggap nasib yang sangat buruk.

Sebaiknya, Anda memilih baju pengantin berwarna putih, krem atau putih gading berwarna untuk keberuntungan dan kehidupan yang bahagia.

Nah, Ladies itu dia kelima takhayul dari seluruh dunia. Percaya atau pun tidak, semuanya terserah Anda!

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading