Sukses

Lifestyle

Arti Warna Baju Akad Nikah Dari Seluruh Dunia

Ladies, pernikahan adalah hal terindah di dunia. Seluruh pasangan yang saling mencintai selalu ingin berakhir di jenjang pernikahan. Maka dari itu, akan sangat wajar jika warga seluruh dunia memiliki baju akad nikah tersendiri yang sesuai dengan jati diri mereka.

Kali ini kita akan membahas beberapa arti warna baju akad nikah dari seluruh penjuru dunia yang dilangsir dari Huntsville.about.com.

1. Maroko
Baju pengantin di Maroko umunya berwarna kuning cerah karena warna tersebut dipercaya dapat membuat mata kejahatan ketakutan. Jika bukan kuning, warga Maroko menggunakan warna hijau yang dipercaya membawa keberuntungan.

2. Afrika
Setiap warna dan corak yang dipakai dalam setiap pernikahan di Afrika berbeda sesuai dengan desa yang ditinggali kedua pengantin.

3. Israel dan Yahudi
Di Israel dan Yahudi umumnya menggunakan warna putih sebagai simbol kemurnian dan kejelasan. Mereka juga menggunakan warna biru yang mewujudkan kekuatan mistik.

4. Cina
Warga Cina lebih banyak menggunakan warna merah sebagai warna yang membawa kebahagiaan dan keberuntungan.

5. Jepang
Wanita Jepang suka menggunakan baju pengantin berwarna putih dari sutra yang ditutup dengan kimono berwarna merah yang menyimbolkan kebahagiaan dan awal yang baru.

6. Spanyol
Pengantin dari Katolik Roma menggunakan gaun polos dan mantilla berenda untuk menunjukkan penganbdian mereka sampai mati.

7. India
Sebuah sari dari kain sutra disulam dengan benang emas. Kadang sutra ini berwarna merah atau putih, kadang pula juga mengkombinasikan hijau, kuning, dan putih.

8. Korea
Sebuah wonsam hijau limau atau hwarrot dikenakan di atas gaun pengantin tradisional, hanbok untuk pengantin asal negeri Gingseng ini. The womsam dan hwarrot disulam dengan bunga-bunga dan kupu-kupu, dan dibalut dengan warna merah, melambangkan surga, sedangkan nila untuk bumi, dan kuning untuk kemanusiaan.

Oleh : Kustin Ayuwuragil D.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading