Sukses

Lifestyle

Wow, Antrian Stasiun Kereta Bawah Tanah Beijing Ini Dijamin Bikin Anda Tercengang

Ladies, macet kini telah menjadi pemandangan umum yang terjadi di hampir sebagian kota besar dunia, termasuk Indonesia. Kemacetan umumnya terjadi pada saat jam padat, misalnya jam berangkat dan pulang kantor ataupun saat akhir pekan. Kepadatan lalu lintas dan sarana fasilitas umum yang mencengangkan rupanya juga terjadi di Beijing.

Tahukah Anda, tak hanya kepadatan lalu lintas yang membuat masyarakat Beijing gelisah. Pasalnya, seperti yang dilansir oleh rocketnews24.com, kepadatan yang terjadi saat jam sibuk di kereta api bawah tanah pun tak kalah memusingkannya. Tak heran, kereta api bawah tanah Beijing merupakan jalur tersibuk di dunia. Terhitung ada 10 juta perjalanan dari sekitar 200 stasiun bawah tanah setiap harinya. Wow, bisa dibayangkan betapa padatnya ya.

Sekalipun moda transportasi umum telah disediakan oleh pemerintah untuk mengurangi kemacetan yang terjadi akibat kendaraan pribadi, ternyata hal ini pun tidak serta-merta dapat mengurangi jumlah kepadatan jam sibuk. Sekalipun jumlah fasilitas yang disediakan semakin bertambah, tetapi pemerintah masih harus memutar otak untuk mencari alternatif akan masalah ini.

Pada hari Sabtu (26/5) kemarin, Beijing memperketat pemeriksaan keamanan di stasiun kereta bawah tanah menyusul serangan yang terjadi di wilayah Xinjiang, China. Serangan ini menewaskan sekitar 31 orang dan menjadi perhatian khusus pemerintah Beijing. Tentunya dengan jalur antrian yang begitu padat pada jam sibuk, keamanan calon penumpang memang menjadi hal yang sangat riskan untuk dijaga. Seperti apa antrian penumpang kereta bawah tanah di Beijing yang sangat padat ini? Simak dalam galeri foto berikut.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading