Sukses

Lifestyle

Memilih Cincin untuk Acara Akad Nikah (Bagian 2)

Cincin dalam acara akad nikah adalah satu hal krusial yang perlu perhatian lebih. Barang kecil ini sangat penting karena merupakan pembawa simbol yang menyatukan ikatan kedua mempelai. Karena begitu pentingnya, Ladies sebaiknya memperhatikan dengan baik bagaimana memilih cincin pernikahan yang sesuai dengan keinginan.

Cara awal untuk mengetahui berbagai macam jenis dan bentuk cincin pernikahan, Ladies perlu mengunjungi toko perhiasan andalan atau toko yang memiliki reputasi baik, seperti saliran dalam laman wikihow.com. Di sana Ladies cari informasi sebanyak mungkin tentang bahan dasar, harga dan bentuk cincin untuk membantu dalam menentukan pilihan. Perhatikan berbagai macam cincin yang terpajang pada etalase. Apakah ada yang menarik perhatian?

Jika iya, lanjutkan proses pemilihan dengan mencoba ukuran yang pas. Ada lho nomer ukuran untuk jari manis yang resmi dipakai secara internasional. Ladies bisa mengukur lalu membandingkan dengan skala ukuran atau meminta bantuan langsung pada pegawai toko untuk menentukan ukuran cincin yang tepat.

Selain mengetahui dengan baik jenis dan bentuk cincin, Ladies juga perlu memperhatikan kualitas cincin. Jangan sampai Ladies menghabiskan uang yang jumlahnya tidak sebanding dengan kualitas cincin yang diberikan. Cincin harus memiliki ketahanan yang tinggi.

Bentuk cincin juga harus diperhatikan. Perhatikan apakah berlian atau motif cincin terlalu menonjol. Kemungkinan cincin tidak akan nyaman dipakai jika terlalu menonjol karena mudah tersangkut pada pakaian, rambut atau benda lain setiap saat tangan bergerak.

Jadi, Ladies perhatikan baik-baik sebelum membeli, ya!

Oleh : Kintan Umari P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading