Sukses

Lifestyle

Memilih Cincin untuk Acara Akad Nikah (Bagian 1)

Ladies, dalam acara akad nikah, ada sepasang barang berukuran kecil tapi berpengaruh sangat besar kalau sampai tidak ada di hari akad nikah. Iya, cincin nikah, Ladies. Simak bahasan berikut tentang apa saja yang perlu diketahui dan dilakukan untuk memilih cincin nikah.

Laman wikihow.com menyebutkan beberapa hal yang perlu dilakukan dalam memilih cincin. Hal pertama adalah mencari informasi tentang cincin pernikahan. Informasi bisa didapatkan dari berbagai sumber, misalnya teman, internet, majalah atau brosur toko perhiasan.

Dengan begitu, Ladies akan mendapatkan bayangan seperti apa cincin yang didambakan. Tentukan bentuk, ukuran, karat atau, jika berkenan, berlian pada cincin. Dengan mengetahui beragam pilihan terlebih dahulu, Ladies tidak akan menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memilih ketika sudah berada di toko perhiasan.

Hal kedua adalah menentukan biaya untuk membeli cincin. Caranya adalah dengan mengetahui bahan dasar cincin yang diinginkan, misalnya emas, emas putih atau perak. Tentukan karat yang diinginkan dan masih masuk dalam anggaran biaya.

Hiasan pada cincin, seperti berlian, juga harus diperhatikan. Karat dan ukuran berlian perlu dihitung dengan seksama agar Ladies tidak kaget dengan harga yang ditawarkan toko.

Potongan berlian juga perlu diperhatikan . Selain untuk menentukan harganya, ini juga terkait dengan keindahan cincin. Ada beberapa jenis potongan berlian, misalnya emerald, princess, pear, oval, radiant, heart, cushion atau marquise.

Setelah mengetahui hal-hal umum tentang cincin pernikahan, Ladies bisa langsung menanyakan detil lain ke toko perhiasan untuk mendapatkan info lebih lanjut.

 Oleh : Kintan Umari P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading