Sukses

Lifestyle

Perbedaan Karakteristik Anak Sulung, Tengah, Bungsu, dan Tunggal dalam Hubungan Percintaan

Setiap orang memiliki kepribadian dan karakteristik yang berbeda. Salah satu faktor yang mempengaruhi kepribadian itu adalah urutan lahir, apakah Anda anak sulung, anak tengah, anak bungsu, atau anak tunggal. Seperti yang dilansir oleh womansday.com, ada sejumlah aspek yang menunjukkan bagaimana urutan lahir seseorang bisa mempengaruhi hubungan percintaannya.

Apakah pasangan Anda adalah anak sulung? Atau mungkin anak tengah dengan beberapa saudara? Atau anak bungsu? Atau malah anak tunggal? Informasi berikut ini mungkin bisa membantu Anda untuk mengenal pasangan Anda lebih dalam.

(vem/nda)

Si Anak Sulung dalam Hubungan Percintaan

Anak sulung pada umumnya teliti, ambisius, dan sangat rapi. Dalam hubungan percintaan, anak sulung biasanya cenderung lebih dominan. William Cane penulis buku The Birth Order Book of Love mengungkapkan bahwa anak sulung suka yang mengontrol segalanya.

Gender juga memiliki pengaruh. Jika yang sulung itu adalah laki-laki, maka ia adalah tipe orang yang suka menjadi pemimpin. Jika perempuan, ia biasanya lebih bersikap bossy.

Si Anak Tengah dalam Hubungan Percintaan

Dr. Catherine Salmon seorang profesor di bidang psikologi University of Redlands di California mengungkapkan bahwa anak tengah memiliki sifat yang hampir sama dengan orang yang bergolongan darah O. Artinya, ia bisa cepat akrab dengan siapa saja.

Dalam hubungan percintaan, seorang anak tengah bisa jadi orang yang paling hangat karena tidak terlalu bossy atau terlalu manja. Tetapi ada sejumlah anak tengah yang cenderung penutup dan suka menyimpan rahasia untuk dirinya sendiri.

Si Anak Bungsu dalam Hubungan Percintaan

Anak bungsu biasanya melekat dengan stereotipe anak manja dan yang paling disayang. Dalam hubungan percintaan, ia bisa jadi orang yang paling ingin diperhatikan dan disayang lebih dari yang lain.

Terkadang ia juga tidak terlalu tegas untuk membuat keputusan karena sering hanya mengikuti yang sudah ada. Tapi ada juga yang cenderung bersifat agak egois dalam hubungan percintaan, apalagi jika ia tumbuh dengan keluarga yang kurang memberikan perhatian pada anak bungsu.

Si Anak Tunggal dalam Hubungan Percintaan

Karakteristik seorang anak tunggal bisa sangat mirip dengan karakteristik anak sulung. Hanya saja seorang anak tunggal biasanya memiliki kecenderungan untuk melakukan segala sesuatunya sendiri.

Dalam hubungan percintaan, seorang anak tunggal cenderung mengambil alih semua hal. Ia tak ragu untuk melakukan segala sesuatunya sendiri, bahkan menyelesaikan semuanya mandiri.

Bagaimana menurut Anda? Apakah karakteristik tersebut sudah sesuai dan pas? Atau Anda mungkin memiliki pendapat lain?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading