Sukses

Lifestyle

Prewedding Islami Dalam Acara Mehndi ki Raat

Mendengar istilah Mehndi ki Raat yang ada dalam benak Anda pasti acara orang India. Ya Ladies. India merupakan salah satu negara yang melaksanakan prewedding islami melalui acara Mehndi ki Raat. Akan tetapi nih, acara ini tidak hanya dijumpai di India saja melainkan di beberapa negara muslim juga.

Acara ini sering dikenal dengan istilah henna. Dimana pada acara Mehndi ki Raat tangan calon pengantin wanita dihiasi dengan pacar henna.

Melansir ulang dari laman easyday.snydle.com, acara Mehndi ki Raat ini dilaksanakan dua atau tiga hari sebelum acara pernikahan. Acara yang paling menakjubkan bagi calon pengantin wanita. Mengapa demikian? Sebab, pada acara Mehndi ki Raat ada hiburannya loh. Acara ini diiringi tarian dan musik kebahagiaan.

Calon pengantin wanita biasanya memakai sari berwarna kuning dengan hiasan border merah. Tangannya dilukis indah dengan pacar henna. Titik pertama pacar henna dilakukan oleh ibunya sendiri. Perhiasan dan wewangian menghiasi calon pengantin wanita tersebut.

Sementara itu Ladies, tradisi turmeric ceremony juga dilakukan pada saat Mehndi ki Raat. Tamu yang datang pada acara ini kemudian mengoleskan kunyit pada wajah calon pengantin wanita. Mereka percaya bahwa kunyit ini mampu membuat kulit calon pengantin lebih halus dan bersinar pada saat acara pernikahan berlangsung.

Setelah acara yang didominasi oleh wanita itu berlangsung, calon pengantin wanita biasanya tidak diijinkan keluar rumah sampai acara pernikahan. Istilah dalam bahasa Jawa nih, dipingit.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading