Sukses

Lifestyle

Prewedding Islami Dalam Ritual Henna

Ladies, prewedding islami tidak hanya sering Anda jumpai di Indonesia saja. Jika dinegara kita melakukan acara prewedding sebelum nikah masih bersifat kontroversial, lain halnya dengan dengan di negara India yang sudah berkembang menjadi ritual.

Salah satu ritual prewedding yang sangat terkenal di India yakni henna party. Jika Anda sering melihat film bollywood nih Ladies, Anda mungkin sudah tahu yang namanya henna party ini. Dan yang ada dalam benak Anda mengenai henna party yakni penggunaan pacar henna yang menghiasi tangan calon pengantin.

Lantas sebenarnya apa sih henna party itu dan tujuannya apa?

Seperti yang dilansir kembali dari laman wedding.theknot.com nih Ladies, ritual henna party ini biasanya dirayakan beberapa hari sebelum pesta pernikahan bersama teman dekat serta famili dan kerabat. Pacar henna digunakan sebagai hiasan calon pengantin serta katanya nih Ladies, mitos pacar henna ini merupakan pelindung bagi calon seorang istri kelak setelah menikah.

Calon pengantin perempuan juga menggunakan wewangian yang terbuat dari bahan alami serta memakai berbagai hiasan seperti kalung, gelang, dan anting. Disamping itu, calon pangantin perempuan ini juga akan mengenakan pakaian yang terbuat dari sutra yang sangat halus.

Sementara tujuan dari diadakannya perayaan ini tak lain sebagai pertanda bahwa calon pengantin perempuan sedang berbahagia menyambut hari pernikahan dan juga berdandan cantik untuk menyambut kedatangan calon suami sebagai pendamping hidupnya.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading