Sukses

Lifestyle

Prewedding Islami Dengan Ritual Berbagi Minuman

Ladies, berbagi minuman sebagai bentuk perayaan kebahagiaan menjelang pernikahan sudah biasa. Bagi negara islam seperti Turki hal ini justru menjadi ritual yang dapat dikatakan sebagai simbol prewedding islami disana.

Seperti apa sih ritual prewedding islami ala turki ini?

Nah Ladies, yang membedakan acara berbagi minuman ini nih, jika biasanya pesta lajang dilakukan sebelum adanya pesta pernikahan dan tempat pelaksanaannya juga di bar dengan meninum minuman beralkohol. Kali ini lain lagi Ladies. Bukan lagi bir atau sekelas whiskey yang diminum. Melainkan jus buah. Loh kok bisa?

Seperti yang dilansir kembali oleh laman wedding.theknot.com, pelaksanaan prewedding dilakukan dengan berbagi minuman antara ayah calon pengantin pria dan ayah dari calon pengantin wanita sebagai simbol pelaksanaan pertunangan. Pada acara ini hadir juga seorang tokoh agama yang sering disebut dengan Imam untuk membuat acara pertunangan ini resmi. Nah, Imam tadi yang mengumumkan telah terjadinya kesepakatan diantara kedua belah pihak untuk menyatu menjadi besan.

Sang Imam meminta kedua ayah untuk maju kedepan dan ketika Imam telah mengumumkan pertunangan tadi, para tamu yang hadir mulai meminum segelas es jus buah yang disebut dengan sherbet. Minum sherbet sering kali dijadikan sebagai simbol perayaan pertunangan.

Ladies, mungkin acara ini terdengar sedikit Aneh bagi Anda karena Anda belum pernah menjumpai hal semacam ini di Indonesia.

Oleh : Rannie

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading