Sukses

Lifestyle

Kepribadian Anda Tipe A atau Tipe B? Temukan Jawabannya di Sini!

Tipe klasifikasi kepribadian yang paling mudah dan populer adalah menggolongkannya menjadi dua, tipe A dan tipe B. Pemisahan tipe kepribadian ini didasarkan oleh tingkat stres dan kecemasan seseorang. Apa sih pentingnya mengetahui diri kita masuk di tipe A atau B? Pentingnya ya agar kita bisa lebih memahami diri kita dan pastinya bisa membuat diri kita meraih kesuksesan yang kita inginkan dengan lebih mudah.

Berikut ini penjelasan yang lebih rinci tentang kepribadian tipe A dan tipe B yang dirangkum dari changingminds.org dan 2knowmyself.com. Jangan lewatkan informasinya dan temukan Anda termasuk dalam tipe yang mana.

(vem/nda)

Perbedaan Mendasar Orang Tipe A dan Tipe B

Orang dengan tipe kepribadian A biasanya hidup dengan tingkat stres yang tinggi. Maksudnya adalah ia sangat suka dengan tantangan baru dan sangat suka untuk meraih tujuan-tujuan yang lebih sulit. Biasanya ia adalah tipe orang yang pekerja keras dan akan melakukan segalanya untuk bisa mewujudkan semua keinginannya.

Orang dengan tipe kepribadian A biasanya hidup dengan tingkat stres yang lebih rendah. Ia sangat suka lingkungan kerja tetap dan sama. Ketika berkompetisi, orang ini tak mempermasalahkan apa ia akan menang atau kalah, ia lebih suka untuk menikmati kompetisi tersebut apa adanya.

Anda Orang Tipe A, Jika...

Anda adalah orang dengan tipe A, jika Anda memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Sangat kompetitif.
  • Suka dengan tantangan baru.
  • Akan berjuang sekuat tenaga untuk mencapai tujuan yang sudah dibuat.
  • Sangat benci dengan yang namanya gagal.
  • Ketika berada dalam tekanan, ia akan berusaha sebaik mungkin.

Anda Orang Tipe B, Jika...

Anda adalah orang dengan tipe B, jika Anda memiliki ciri-ciri sebagai berikut:

  • Kreatif.
  • Sangat suka menggali ide dan konsep baru.
  • Biasanya sangat reflektif, suka memikirkan dunia yang ada di luar dirinya dan juga yang ada di dalam dirinya dengan mendalam.
  • Saat berada dalam kompetisi, menang atau kalah sama saja.

Hambatan Utama Orang Tipe A

Hambatan utama yang biasanya dirasakan oleh orang tipe A adalah mudah stres. Orang tipe A memang biasanya suka dengan tantangan baru dan dengan sukarela melakukan semua hal tersebut tanpa ada suruhan dari siapapun. Namun, dirinya jadi mudah stres dan ketika ia merasa gagal melakukan sesuatu, ia akan merasa kecewa dengan dirinya sendiri.

Terlepas dari hambatan utama yang dirasakan oleh orang tipe A, ia memiliki kekuatan tersendiri. Apa itu? Ia adalah orang selalu memiliki semangat membara dan tak mudah menyerah. Apapun bisa dilakukannya untuk mendapatkan impian atau hal yang diinginkannya.

Hambatan Utama Orang Tipe B

Hambatan utama yang biasanya sering dirasakan oleh orang tipe B adalah suka menunda pekerjaan. Orang tipe B memang tidak mudah stres tetapi biasanya ia suka menunda pekerjaan dan baru akan mengerjakannya di detik-detik terakhir.

Sudah terlihat jelas bahwa meskipun orang tipe B sangat suka menunda pekerjaan, ia adalah orang yang tidak mudah stres. Kehidupannya pun bisa tetap stabil, meskipun jika terlalu stabil, hidupnya malah akan jadi membosankan.

Tipe A dalam Percintaan

Orang dengan tipe A sering tak sabaran. Jadi, ia akan sering mendapat masalah atau berkelahi dengan pasangan yang lemot. Orang tipe A yang memiliki pasangan yang suka menunda pekerjaan biasanya akan lebih sering merasa tersinggung.

Jika Anda memiliki pasangan yang bertipe A, pastikan bahwa Anda menghormati jadwalnya. Misalnya, usahakan untuk tidak melakukan sesuatu yang sekiranya hanya buang-buang waktu dengan pasangan Anda.

Tipe B dalam Percintaan

Orang dengan tipe B bisa jadi sulit benar-benar serius menjalani sebuah hubungan. Ini karena salah satu karakternya yang membuat dan menjadikan segala sesuatunya santai.

Tapi orang tipe B bisa jadi cukup menyenangkan karena ia bisa lebih kalem dalam menghadapi sebuah masalah. Jika Anda memiliki pasangan dengan tipe B, Anda bisa merasa lebih nyaman karena ia tidak akan dengan mudah membesar-besarkan sebuah masalah sepele.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading