Sukses

Beauty

Tips Jitu Memilih Gaun Pengantin Untuk Hari Bahagia Anda

Wah, senangnya, tanggal pernikahan telah ditentukan. Saatnya merancang pesta pernikahan nih. Salah satunya adalah memilih gaun pengantin untuk hari H. Hmm, bagi calon pengantin wanita, gaun pengantin merupakan hal yang termasuk vital karena dengan gaun pengantin yang bagus dan nyaman dapat menambah rasa percaya diri.

Namun, semakin banyak pilihan desain gaun pengantin, semakin bingung mana yang harus dipilih. Hmm, tak perlu bingung, Ladies. Tim Vemale akan membantu Anda memecahkan kebingungan Anda dalam memilih wedding dress untuk hari bahagia Anda, dengan beberapa tips berikut ini.

Siapkan budget

Hal pertama yang harus disiapkan adalah budget. Kami sarankan Anda untuk menetapkan budget yang sesuai kemudian mencari gaun yang berada pada kisaran budget yang Anda tetapkan. Biasanya para calon pengantin yang tidak menetapkan budget, akan 'gelap mata' memilih desain-desain gaun pengantin yang diinginkan dan semakin kebingungan menjelang hari H.

Memilih gaya yang sesuai

Mencari inspirasi gaya gaun pengantin di internet maupun majalah memang perlu. Tetapi Anda wajib mengetahui keinginan diri Anda sendiri: apakah gaun yang dipilih bermodel klasik atau kontemporer, berlengan panjang, pendek atau bermodel strapless. Yang tak kalah pentingnya, sesuaikan gaun dengan lokasi dan waktu acara. Tak mau kan salah mengenakan gaun bermodel strapless padahal acara diadakan di luar ruangan di malam hari. Salah-salah Anda malah masuk angin karena kedinginan.

Buatlah janji dengan desainer jauh hari

Jika Anda memilih menggunakan gaun pengantin hasil rancangan desainer ternama, kami sarankan Anda membuat janji jauh-jauh hari. Biasanya, desainer membuat gaun pengantin sesuai keinginan pemesan. Hal ini tentunya memakan waktu yang lama, mulai dari konsultasi desain hingga pengerjaannya.

Mintalah pendapat partner

Saat memilih-milih gaun pengantin untuk pertama kalinya, kami sarankan Anda mengajak orang lain menemani Anda. Begitu banyak gaun pengantin yang ingin dicoba, pasti akan membuat Anda bingung. Saran dari orang lain yang melihat penampilan Anda secara keseluruhan, pasti akan membantu.

Jangan takut mencoba

Ada banyak variasi rancangan gaun pengantin. Jangan takut mencobanya, Ladies. Siapa tahu Anda menemukan gaya yang sebelumnya Anda pikir tidak cocok di Anda, malah hasilnya bikin penampilan Anda mempesona.

Fitting dengan penampilan maksimal

Meskipun baru mencoba, usahakan untuk membayangkan bagaimana penampilan Anda secara keseluruhan di hari H. Misalnya, jika Anda ingin mengenakan kerudung pengantin, jangan ragu untuk mencobanya sekalian saat fiting. Begitu juga dengan rambut yang digelung atau diurai saat hari H. Karena hal-hal kecil ini akan berpengaruh pada bagaimana gaun Anda akan terlihat nantinya.

Yang paling penting adalah, saat Anda telah menemukan satu gaun yang cocok untuk Anda, percayalah pada pilihan Anda tersebut. Segeralah mencari sepatu dan aksesoris lain yang cocok dengan gaun pilihan Anda tersebut, daripada terus mencari yang 'sempurna'. Karena sama halnya dengan mencari pasangan, jika Anda selalu mencari sempurna, Anda akan kesulitan mendapatkannya.

Masih bingung mencari desain gaun yang simpel tapi tetap cantik saat digunakan? Yuk simak galeri foto berikut ini. Siapa tahu salah satunya menginspirasi Anda.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading