Sukses

Lifestyle

5 Tanda Anda Sudah Benar-Benar Siap Menikah

Anda sudah menjalin hubungan dengan kekasih Anda selama bertahun-tahun dan merasa bahwa sudah saatnya untuk masuk ke jenjang yang lebih serius? Ladies, memang benar bahwa membuat keputusan untuk menikah itu tidak bisa sembarangan. Perlu banyak pertimbangan dan pemikiran yang matang. Mau tahu apakah sekarang adalah saat yang tepat untuk menikah? Yuk, intip 5 tanda bahwa Anda sudah benar-benar menikah seperti yang dilansir cracked.com berikut ini!

1. Siap Untuk Bersama Sampai Akhir Hayat
Ketika Anda sudah tak perlu alasan lagi kenapa Anda mau dan bersedia bersama kekasih Anda hingga akhir hayat, ini adalah sebuah pertanda bahwa Anda sudah siap mental untuk masuk ke jenjang pernikahan. Pernikahan adalah sebuah jalan baru yang panjang. Dan akan ada banyak tantangan serta hambatan yang akan Anda temui. Tetapi ketika Anda sudah berkomitmen bahwa Anda sudah siap mengarungi hidup bersama, itu tandanya bahwa Anda siap untuk masuk ke jenjang pernikahan.

2. Saat Anda Sudah Tak Punya Hutang
Ya, ya, menikah juga butuh biaya, kan? Saat Anda memutuskan untuk menikah, itu artinya Anda siap untuk mengatur segala biaya yang dibutuhkan untuk menikah. Belum lagi nanti ketika sudah menikah, Anda akan butuh lebih banyak hal lagi untuk kehidupan pernikahan Anda yang baru.

3. Ketika Sudah Tak Ada Lagi Kecanggungan
Memang semua butuh proses. Mengenal calon mertua dan keluarga calon pasangan hidup kita juga biasanya butuh waktu yang tidak singkat. Ketika Anda merasa bahwa sudah tak ada lagi kecanggungan diantara Anda dan pasangan Anda, itu artinya bahwa Anda memang sudah siap untuk menikah.

4. Saat Anda Sudah Percaya Satu Sama Lain
Selain komitmen, kepercayaan juga sangat penting dalam suatu hubungan. Saat Anda sudah merasa tak ada lagi hal-hal yang disembunyikan atau kepura-puraan diantara Anda dan pasangan Anda, Anda sudah siap untuk masuk ke jenjang pernikahan. Kepercayaan ini biasanya juga dibangun dalam jangka waktu beberapa lama dan dengan berbagai macam faktor yang ada.

5. Terkadang Anda Menganggap Pasangan Anda Sebagai Teman
Dalam beberapa hal, pasangan Anda seolah menjadi teman Anda. Jika sudah seperti itu, ini tandanya adalah bahwa Anda sudah benar-benar dekat dengan pasangan Anda. Berhubungan dengan poin ketiga di atas, kecanggungan bisa hilang dan tak terlihat sama sekali saat Anda sudah benar-benar menganggap pasangan Anda adalah orang terdekat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading