Sukses

Lifestyle

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Pernikahan Adat Jawa

Dalam sebuah pernikahan memang dibutuhkan rencana yang sangat matang agar acara berjalan sesuai yang diinginkan. Terkadang pasangan pengantin menginginkan sesuatu yang sempurna di hari pernikahannya. Oleh karena itu terdapat hal-hal yang perlu diperhatikan untuk acara pernikahan Anda Ladies. Khususnya dalam pernikahan adat Jawa.

Dalam sebuah pernikahan hal yang perlu calon pengantin dan keluarga perhatikan dan pertimbangkan menurut adalah sebagai berikut:

Pertama, masalah perlengkapan acara. Seperti barang-barang atau alat-alat perlengkapan dekorasi serta makanan khas yang biasanya menjadi tradisi dan keharusan.

Menurut expat.or.id salah satu aspek penting dalam pernikahan adalah undangan Ladies. Karena barang yang satu ini digunakan agar semua orang mengetahui pernikahan Anda serta datang ke acara resepsi Anda. Hendaknya, undangan juga disesuaikan dengan tema resepsi yang akan dilaksanakan.

Selain itu, pemilihan fotografer untuk foto prewedding juga sangat penting. Sebelum Anda resmi menikah dengan pasangan Anda tentu saja harus ada foto prewedding. Foto prewedding tergantung dari tema yang akan dipilih oleh pasangan pengantin.

Hal yang juga harus diperhatikan adalah masalah gaun atau baju pengantin nih Ladies. Pastikan gaun pernikahan telah cocok dan sesuai dengan tema pernikahan. Gaun biasanya tidak hanya satu, karena pakaian pada saat Anda melakukan upacara adat Jawa tentu saja berbeda dengan pada saat Anda melakukan acara resepsi Ladies. Jadi, pakaian yang Anda pakai harus benar-benar sesuai dengan tema dan serasi dengan pasangan Anda ya.

Selain hal-hal umum di atas, dalam pernikahan adat Jawa Anda juga harus menyediakan sesaji upacara Ladies. Karena dalam pernikahan adat jawa terdapat beberapa upacara adat yang tidak boleh dilewatkan.

Oleh sebab itu, agar pernikahan berjalan dengan lancar maka pikirkan secara matang ya Ladies, kebutuhan apa saja yang harus ada pada saat acara berlangsung.

Oleh : Dwi Yonas P.

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading