Sukses

Lifestyle

Pernikahan Sederhana Bule Eropa dengan Orang Jawa

Mendengar pernikahan antara orang Indonesia dengan orang asing mungkin sudah sangat sering. Namun bagaimana dengan cerita wong Jawa yang menikahi bule dengan adat Jawa dan adat Eropa? Jika ada, mungkin sangat jarang sekali.

 

Bouqet bunga dengan hiasan kerang menyesuaikan dengan tema | copyright Vemale.com

 

Anett Noviyanto, wanita asal Hongaria ini menikah dengan orang Jawa asal Jember, Jawa timur. Pernikahan yang direncanakan dengan suasana yang sederhana nan romatis ini dilaksanakan di Jawa dengan adat Jawa dan Islami. Setelah melaksanakan pernikahan di Jawa, dilanjut dengan pernikahan di negara asal, Hongaria.

Pesta outdoor yang dilaksanakan di halaman belakang rumah orang tua sangat cocok untuk acara resepsi intim dengan tema laut serta dekorasi meja dari kekarang-karangan di atas taplak meja yang berwarna putih dan biru.

 Konsep pernikahan sederhana namun tetap istimewa | copyright Vemale.com

 

Sementara itu, pengantin wanita menggunakan gaun yang elegan & sederhana, mudah dikenakan dan bernuansa warna nude. Hairstyle dan make-up saya juga simple, dan sebagai accessories saya memakai gelang dan kalung mutiara putih. Sedangkan pengantin pria memilih jas dan celana tradisional, yaitu yang berwarna hitam disertai kemeja putih dan dasi hitam.

Tidak lupa juga bunga mawar sebagai simbol dari cinta dan warna pink yang menambah suasana menjadi lebih romantis. Agar sesuai dengan tema laut, atas bouqet ditampilkan hiasan dari karang.

 

Moment yang sangat romantis | copyright Vemale.com

 

Sebelum memasuki acara resmi, terdapat photo shooting di pinggir sungai yang mengalir ke kota. Acara dengan suasana informal namun menyenangkan. Hadir juga Nóra Faragó (norizsofi.wordpress.com), yang menangkap momen-momen natural saja dengan hasil yang memuaskan.

 

Kue pengantin buatan ibu pengantin | copyright Vemale.com

 

Hidangan yang disajikan pada acara pernikahan tersebut juga sangat natural. Pengantin memilih hidangan BBQ dan tidak ketinggalan kue pengantin yang dibuat sendiri oleh ibunya. Meski pesta pernikahannya kecil, namun kebahagiaan yang dirasa tak dapat dilukiskan dengan kata-kata. Apalagi dengan hadirnya teman dan keluarga yang menyempurnakan acara pernikahan dan menambah kebahagiaan.

Nah, meriah atau tidaknya acara pernikahan Anda tidak dilihat dari segi kemewahan. Meski konsepnya sangat sederhana, namun acara dikemas dengan baik, pasti akan terlihat istimewa. Bagaimana dengan konsep pernikahan Anda sendiri Ladies?

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading