Sukses

Lifestyle

Apa Saja Sih Masalah yang Timbul di Tahun Pertama Pernikahan?

Keputusan menikah memang bukan keputusan yang mudah untuk dibuat. Ketika Anda memutuskan untuk menikah dengan pujaan hati Anda berarti Anda juga harus siap dengan segala konsekuensi, tantangan, dan masalah yang bisa muncul dalam sebuah pernikahan. Seperti yang dilansir oleh quora.com, ada sejumlah tantangan yang biasanya akan dihadapi oleh pasangan yang baru menikah.

Keluarga Besar
Pada sebagian besar kasus, keberadaan keluarga besar dari masing-masing pihak pasangan bisa sangat menekan. Salah satunya adalah adanya tekanan untuk segera mempunyai anak. Cara terbaik untuk mengatasi masalah atau tekanan dari keluarga besar adalah dengan terus menjaga komunikasi dan menyelesaikan masalah bersama-sama.

Lingkaran Pertemanan yang Semakin Luas
Anda dan pasangan Anda pasti sudah mempunyai lingkaran pertemanan Anda sendiri. Terkadang hal ini bisa menjadi masalah karena harus bisa membagi waktu antara menghabiskan waktu dengan teman atau dengan pasangan. Waktu bersosialisasi juga harus disesuaikan, karena setelah menikah, Anda juga memiliki tanggung jawab untuk rumah tangga Anda.

Kehidupan Sehari-Hari dan Seks
Berbeda ketika masih lajang, saat sudah menikah, banyak hal yang akan menjadi milik bersama. Pada awalnya mungkin akan terasa kagok, karena butuh sejumlah penyesuaian untuk semuanya. Selain itu, kehidupan seksual juga akan menjadi hal yang baru bagi Anda dan pasangan Anda. Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, jadikan semuanya sebagai bagian dari pengalaman Anda. Lagipula, Anda tak sendiri karena banyak pasangan muda lainnya yang mengalami hal yang sama dengan Anda.

Ruang Privasi yang Semakin Sempit
Memutuskan untuk hidup bersama berarti menerima konsekuensi semakin sempitnya ruang privasi Anda. Meskipun susah pada awalnya, tetapi seiring berjalannya waktu, Anda akan terbiasa.

Hal-hal kecil atau sepele bisa jadi masalah besar dan serius ketika Anda sudah berumah tangga. Ada baiknya sebelum menikah, Anda dan pasangan Anda saling terbuka tentang segala hal. Dengan begitu, Anda bisa lebih siap mental untuk menghadapi segala perubahan yang mungkin terjadi ketika Anda sudah menikah nantinya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading