Sukses

Parenting

3 Cara Agar Tak Bermasalah Dengan Mertua

Jika Anda selama ini sering bermasalah dengan mertua Anda, mungkin saja sebenarnya Anda belum mengenal satu sama lain dengan baik. Memang meminta bantuan pada suami sangat tepat, tetapi jika terlalu sering, bisa-bisa suami Anda bosan ataupun berpikir negatif terhadap sikap Anda. Lalu bagaimana agar hubungan Anda dengan mertua selalu baik? Berikut dilansir dari wikihow.comtips untuk mengatasi masalah Anda:

1. Jangan membesar-besarkan masalah

Bersikaplah dewasa saat mertua Anda meluapkan emosinya. Usia memang sangat berpengaruh terhadap stres. Pahami jika mertua Anda hanya ingin sekedar melampiaskan emosinya. Tunggu hingga suasana lebih tenang dan berusahalah untuk meminta maaf. Jangan lupa untuk tersenyum dengan tulus. Anda tak perlu mengadukan pada suami Anda untuk hal seperti ini. Lama kelamaan mertua Anda akan menyadari bahwa tidak seharusnya melampiaskan emosinya pada Anda.

2. Buatlah batasan

Pahami batasan Anda ketika sedang berada di rumah mertua. Diskusikan hal ini dengan suami Anda dan setujui bersama apa yang harus Anda lakukan dan apa yang tidak boleh Anda lakukan. Bagaimanapun juga Anda adalah orang asing di rumah mertua Anda. Misalnya Anda harus menggunakan kamar mandi yang berbeda atau Anda harus mengerjakan beberapa hal baru yang mungkin sebelumnya belum pernah Anda lakukan. Jika perlu, tanyakan langsung kepada mertua Anda dengan sopan.

3. Bersikaplah tanggap

Jangan diam saja ketika mertua Anda terlihat sedang sibuk. Tawarkan bantuan dengan sopan dan jangan lupa untuk tersenyum. Kadang beberapa orang enggan untuk meminta tolong dan berharap orang yang melihatnya memahami itu. Semakin sering Anda membantu ayah atau ibu mertua Anda, dari sana akan terjalin komunikasi yang baik pula.

Nah, semoga tips di atas dapat membantu Anda Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading