Sukses

Lifestyle

6 Ide Unik dan Mudah Untuk Pesta Pernikahan

Bagi setiap wanita, pernikahan merupakan momen yang paling sakral dan istimewa. Mempersiapkan pernikahan tentunya membutuhkan banyak tenaga dan ide kreatif. Bisa saja Anda mempercayakan pada wedding organizer yang sekarang banyak menjamur. Tetapi bagaimana jika Anda mempersiapkan segala sesuatunya sendiri?

Mempersiapkan pernikahan yang digelar sendiri bukanlah hal yang mudah, tetapi Anda tak usah bingung. Jika Anda berencana untuk mengadakan pesta berbiaya rendah, berikut kami bagikan ide-ide menarik untuk memeriahkan pesta pernikahan Anda:

(vem/wnd)

Buket Bunga

Buket bunga adalah salah satu hal yang penting bagi pengantin wanita. Terkadang cukup susah memilih buket bunga. Apakah Anda berani menggunakan bunga liar?

Gabungkan beberapa elemen, misalnya bunga segar, rumput segar dan bunga yang sudah dikeringkan dalam satu buket. Selain manis dan unik, buket bunga ini juga mudah dibuat dan didapatkan.

Gelas Cantik

Gelas-gelas cantik ini dapat Anda buat sendiri. Anda hanya perlu menyiapkan gelas-gelas bermulut tinggi, stiker atau label yang tahan air dan pita.

Buatlah stiker atau label bertuliskan nama Anda dan pasangan, kemudian tempelkan di gelas dan beri aksen pita yang cantik. Anda pun dapat menggunakan ide ini sebagai souvenir pernikahan Anda.

Papan Tulis Kreatif

Papan tulis bekas milik Anda bisa disulap menjadi dekorasi yang menarik, lho. Anda dapat menggunakan papan tulis untuk membuat papan penunjuk lokasi pernikahan Anda. Tuliskan nama Anda dan pasangan, nama keluarga bahkan cerita singkat bagaimana kisah cinta Anda berdua. Kreatif dan romantis!

Berburu Foto

Agar lebih meriah, Anda dapat mengadakan acara berburu foto bagi para undangan selama pesta pernikahan berlangsung. Bagikan kartu berisi kata-kata kunci yang berhubungan dengan acara Anda untuk diunggah ke social media. Di akhir acara, tentukan pemenangnya. Unik dan berkesan, lho.

Toples-toples manis

Sebagai pemanis ruangan, Anda dapat menambahkan toples-toples yang dihias dengan pita atau bunga-bunga. Anda juga bisa mengecat toples dengan cat warna-warni. Masukkan lilin atau manik-manik berkilauan. Letakkan di meja atau di sudut ruangan. Voila! Dekorasi cantik tanpa memerlukan biaya mahal.

Photobooth

Budget Anda terbatas untuk membuat photobooth? Gunakan papan tulis bekas dan sediakan kapur. Biarkan tamu Anda berkreasi menuliskan apapun tentang Anda berdua dan berfoto bersama. Selain lucu, photobooth ini akan mengesankan bagi Anda berdua karena kata-kata ataupun cerita dari para undangan yang ditulis di papan tersebut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading