Sukses

Parenting

5 Alasan Yang Membuat Anda Belum Menikah Sampai Sekarang

Menikah adalah salah satu hal yang paling diimpikan oleh setiap wanita. Memiliki pasangan hidup yang akan selalu mendampingi dalam berbagai keadaan, nampaknya akan terasa jauh lebih baik daripada harus menghadapi segalanya sendiri.

Namun ternyata hingga saat ini, Anda belum juga memiliki calon teman seumur hidup Anda tersebut. Banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya. Namun dengan bercermin kepada diri sendiri, coba temukan alasan mengapa Anda masih single hingga saat ini seperti dilansir dari situs MadameNoireberikut ini.

Wajah Anda menampakkan perasaan-perasaan negatif

Sebagian besar orang tidak menyadari bahwa apa yang mereka rasakan terpancar melalui ekspresi wajah mereka. Saat Anda merasakan atau memendam perasaan sedih, marah, kecewa atau perasaan negatif lainnya, wajah Anda akan menampakkan ekspresi yang tidak menyenangkan. Jadi, cobalah untuk menanggulangi perasaan-perasaan itu dan mulailah untuk tersenyum.

Anda tidak memberikan ‘lampu hijau’

Kesan pertama yang dilihat oleh pria tentu saja adalah penampilan luar diri kita. Hal tersebut meliputi gaya berpakaian, perilaku, rasa percaya diri serta senyuman Anda. Namun, hal tersebut bukanlah alasan kuat baginya untuk mendekat.

Anda perlu menunjukkan sinyal-sinyal padanya untuk mengambil step forward untuk mendekati Anda. Duduk di pojokan dengan wajah yang kecut tentu akan membuatnya takut bahkan hanya untuk sekedar menyapa Anda.

Anda bersikap ketus pada lelaki

Mungkin beberapa pengalaman buruk tentang pria pernah Anda alami. Seperti ayah yang telah meninggalkan ibu Anda atau melihat sahabat Anda dicampakkan oleh kekasihnya. Hal ini jangan sampai mempengaruhi pandangan Anda, tidak semua lelaki seperti itu. Hal tersebut hanya kembali pada masing-masing individu, dan setiap individu itu berbeda.

Selain itu, lelaki dikenal sangat sex-oriented dan mungkin itu sebabnya kebanyakan dari mereka suka wanita yang sedikit ‘nakal’. Namun, jangan lalu beranggapan bahwa setiap lelaki hidung belang. Di balik sifat dasarnya yang seperti itu, mereka juga menginginkan sosok wanita yang dapat menemani sepanjang hidupnya, sama seperti wanita.

Anda membuat standar yang belum tepat

Sebuah hubungan percintaan tidaklah hanya berisi perasaan-perasaan menyenangkan. Namun, kesedihan, sakit hati, marah juga merupakan bagian dari sebuah hubungan. Oleh karena itulah, butuh kestabilan emosi di dalamnya. Jika Anda mengharapkan hubungan yang mulus dan hanya berisi indahnya bercinta, nampaknya standar hubungan Anda masih belum tepat.

Anda tidak mencintai diri Anda

“You have to love yourself before you can love someone else”, nampaknya kutipan ini sangatlah benar. Jika Anda sendiri belum nyaman dan berdamai dengan diri Anda, hal-hal yang menarik pada diri Anda tidak akan terpancar.

Cobalah untuk menemukan sisi-sisi positif yang Anda miliki, lakukan hal-hal yang Anda senangi dan memberikan energi positif bagi tubuh dan pikiran Anda. Dengan demikian, rasa percaya diri Anda akan meningkat dan siap untuk menjalin hubungan yang telah Anda impikan.

Bagaimana, adakah beberapa hal di atas yang masih terdapat di dalam diri Anda? Jika iya, cobalah untuk mengubahnya perlahan dan mulai membuka diri Anda. Berikan kesempatan pada mereka yang ingin mendekat. Dengan demikian, akan membuka semakin membuka peluang Anda menuju hubungan yang Anda idamkan.

(vem/ris/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading