Sukses

Lifestyle

Aduh Siapa Saja Nih yang Diundang Resepsi? Ini dia!

Ladies, pesta pernikahan tinggal beberapa bulan lagi ya? Sudah mulai persiapannya? Salah satu persiapan yang paling membinggungkan adalah undangan.

Selain Anda harus menentukan berapa undangan yang akan di cetak, Anda harus tahu terlebih dulu siapa saja tamu undangan yang akan hadir di pesta pernikahan Anda nantinya. Belum lagi menyebarkan undangannya, wah ribet juga ya.

Tidak perlu pusing, Ladies. Seperti yang dilansir dalam hitched.co.uk, mengurus undangan adalah hal menyenangkan dalam pernikahan Anda. Lupakan sejenak Anda harus memikirkan kapasitas tempat dan fasilitas gedung. Abaikan dulu berapa dana yang akan Anda keluarkan. Yang perlu Anda lakukan adalah mulai menulis nama para tamu.

Disarankan Anda mulai menulis dimulai dengan nama orang-orang yang terdekat, misalnya keluarga dulu baru rekan kerja. Bayangkan Anda mendesain silsilah keluarga dan silsilah teman dari yang terdekat.

Ambil kertas berukuran besar, di ujung paling atas tulis nama Anda. Mulailah menulis orang yang terdekat dengan Anda dari atas ke bawah hingga Anda sudah mengeluarkan semua nama teman yang bisa Anda ingat.

Setelah Anda yakin semuanya sudah masuk dalam daftar, Anda bisa memulai mengklasifikasikan dengan berbagai kategori. Jika Anda memiliki dua Acara yaitu akad nikah di pagi dan resepsi di sore hari, kelompokkan mana yang harus datang ketika akad nikah dan mana yang harus datang di resepsinya.

Selain itu, Anda harus mendiskusikannya dengan pasangan Anda. Ada kemungkinan Ada tambahan dan ada juga kemungkinan undangan yang harus dieleminasi, misal karena teman lama dan rumahnya jauh harus siap dikorbankan untuk tidak diundang. Yang Harus Anda ingat adalah ‘ini hari Anda’, maka yang harus datang adalah mereka yang bisa membuat hari itu benar-benar menjadi milik Anda.

Semoga bermanfaat!

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading