Sukses

Lifestyle

Bingung Apa Saja yang Harus Disiapkan Menjelang Pernikahan? Baca ini!

Ladies, pada umumnya pernikahan adalah moment sekali dalam seumur hidup, maka dari itu persiapkan kebutuhan yang diperlukan agar saatnya tiba bisa lancar seperti apa yang diharapkan.

seperti yang dilansir dalam situs al.com, apabila pernikahan Anda kurang 6-8 bulan lagi yang bisa Anda siapkan antara lain menetapkan hari dan tanggal pernikahan, menentukan anggaran dan gaya pernikahan yang diinginkan, menentukan jumlah tamu yang akan diundang, dan memesan tempat untuk resepsi.

Kalau sudah semakin dekat, kurang dari 4 bulan pernikahan Anda, maka yang bisa Anda lakukan adalah menghubungi Penghulu / pastur / pendeta dan menentukan waktu dan tempatnya. Dilanjutkan dengan memilih dan pesan kartu undangan, menentukan tema warna gaun yang akan dikenakan serta bunga-bunga dekorasi. selain itu, Anda juga bisa memberitahukan kepada Ibu dan calon mertua agar mereka merencanakan gaun yang akan dikenakan sesuai dengan tema dan warna yang Anda dipilih.

Anda bisa melanjutkan dengan memilih Perias Pengantin yang menurut Anda paling oke, memilih dan menentukan dekorasi pelaminan / ruang pesta, memilih dan menghubungi fotographer, baik untuk studio, liputan dan video.

selain itu Anda juga perlu menyiapkan kendaraan pengantin dan panitia, serta menyusun kepanitian untuk pernikahan Anda, memilih dan memesan kue pengantin, Mc dan musik pernikahan serta cincin kawin Anda

Jika waktu sudah menunjukkan kuran 2-3 bulan menjelang hari-H maka Anda perlu mengambil formulir pendaftaran pernikahan, dan menyiakan dokumen-dokumen yang diperlukan serta melakukan pengecekan kesehatan pra-nikah.

Semangat! Ladies, semoga bisa membantu.

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading