Sukses

Lifestyle

Upacara Pernikahan Korea Selatan

Ladies, apakah Anda sangat suka dengan adat-adat korea? Memang Korea Selatan adalah salah satu negara Asia yang kaya akan budaya dan pesona. So, kali ini kita akan mengulas salah satu upacara adat dari Korea Selatan, yaitu upacara pernikahan adat versi lifeinkorea.com.

Di Korea, pernikahan antara wanita dan pria adalah sebagai simbol dari persatuan dua keluarga. Momen ini biasa disebut Taerye (Great Ritual) yang diikuti oleh banyak sekali orang dari anggota kedua keluarga. Upacara ini sangat panjang.

Percaya tidak percaya nih Ladies, dulunya banyak pasangan pengantin baru dipertemukan pertama kali oleh penghulu saat pernikahan mereka! Keluarga yang mengatur pernikahan mereka, telah mempertimbangkan berbagai hal seperti menanyakan ramalan kehidupan masa depan kedua calon pengantin kepada peramal sebelum menjodohkan mereka.

Selama jaman Chosun, banyak pengantin menikah pada usia yang sangat muda lho! Biasanya si pengantin wanita lebih tua beberapa tahun ketimbang calon suaminya. Meskipun begitu, pengantin pria tetap bertugas untuk menjemput pengantin wanitanya dengan menginap selama 3 hari sebelum membawa istrinya pulang.

Dulunya, upacara pernikahan adat Korea Selatan sangat banyak melakukan bowing (membungkuk) dan gesture simbol. Berbagai gerakan dan upacara ini Ladies, ternyata dimaksudkan agar kedua keluarga termasuk kedua mempelai dapat mengontrol emosi mereka dan tetap rendah hati.

Kini, meskipun banyak pernikahan Korea Selatan sudah bercampur dengan budaya barat, masih banyak keluarga di pedesaan masih tetap mengikuti upacara adat yang tradisional tadi. Mereka masih sangat mencintai budaya mereka sendiri sehingga mereka ingin budaya ini tetap hidup di masyarakat mereka.

Oleh: Kustin Ayuwuragil D.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading