Sukses

Parenting

Menikah di Hari Sabtu: Petaka

Ladies, Banyak orang yang masih mempercayai mitos pernikahan dan diturunkan dari generasi ke generasi, tetapi sebagian ada yang sudah mulai berani melanggar bahkan tidak memperdulikan. Hal ini juga terjadi di UK loh.

Seperti yang dilansir dalam weddingrings-direct.com, apabila pasangan pengantin mempunyai huruf depan yang sama pada nama keluarganya, ini diartikan petaka. Sehingga, menikah dengan laki-laki atau perempuan yang memiliki huruf depan yang sama akan sangat dihindari.

Mitos pernikahan ini dikuatkan oleh salah satu syair di jaman Victoria: “To change the name and not the letter; is to change for the worst and not the better.” Yang artinya, merubah nama dan bukan merubah huruf adalah merubah untuk keburukan bukan untuk kebaikan.

Menikah pada waktu tertentu juga bisa diartikan sebagai petaka. Jika arah jarum jam menunjuk ke bawah, dipercayai sebagai pertanda buruk. Tetapi, jika arah jarum jam menunjuk ke atas maka semuanya akan baik-baik saja. Tapi, banyak orang yang menikah dengan jarum jam ke arah jam 12 untuk memudahkan tamu undangan mengingat waktu pernikahan mereka saja.

Hari dan bulan pernikahan juga memiliki banyak mitos yang mengelilinginya. Hal ini dijelaskan oleh syair Monday for health, Tuesday for wealth, Wednesday best of all, Thursday for losses, Friday for crosses, Saturday for no luck at all. Meskipun demikian banyak pernikahan di UK diadakan hari sabtu.

Bagaimana dengan Anda? Masih percaya Mitos pernikahan?

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading