Sukses

Parenting

Pilih Lokasi Pernikahan? Baca Mitosnya!

Ladies, Banyak mitos yang berkembang yang berhubungan dengan pesta pernikahan. Tidak hanya pestanya, lokasi pernikahan juga memiliki mitos tersendiri loh, dan tentunya berkaitan dengan biaya.

Ini dia beberapa mitos lokasi pernikahan yang dilansir dalam situs huffingtonpost.com.

Mitos 1: pesta pernikahan meja menghabiskan dana
Meski gedung yang dipilih paling murah, tiga kali makan di pesta pernikahan bisa sangat mahal. Tetapi, Anda bisa memilih pesta meja tanpa takut bangkrut. Berpikirlah kreatif tentang menu yang akan disajikan. Misalnya dengan menghidangkan kue kering bukan makanan penutup yang cenderung lebih mahal. Bisa juga dengan sistem berbagi makanan dalam piring yang disajikan untuk setiap meja. Ide ini menggabungkan suasana makan duduk dengan nilai prasmanan.

Mitos 2: Anda pasti akan menghabiskan banyak uang untuk dekorasi.
Bunga, pita dan ornamen seru lainnya akan mempercantik lokasi pernikahan. Tapi, apakah perlu? Banyak orang menghabiskan uang hanya untuk dekorasi. Hal ini benar jika dekorasinya memang ‘extraordinary’. Tapi, Anda bisa berhemat dengan menggunakan dekorasi asli gedung misalnya pohon natal, taplak meja dan aksesoris gedung lainnya yang dapat dipakai gratis. Apabila Anda mempunyai tanaman di rumah, bisa digunakan sebagai variasi. Hemat kan!

Mitos 3: Penting untuk Memesan lebih awal
Memang jika memesan lebih awal Anda bisa memilih gedung yang Anda sukai dan sesuai dengan tema pernikahan. Tapi, memesan di detik-detik terakhir sebelum pernikahan kadang akan memberi Anda keberuntung dalam menawar. Hal ini karena penanggungjawab gedung akan memberikan Anda tambahan penata bunga, potografer dan fasilitas lain yang sedang tidak dalam penyewaan orang lain.

Oleh: Orista V Anggraningtyas

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading