Sukses

Parenting

Tips Mengatasi Masalah Keluarga Sebelum Pernikahan

Ladies, selamat ya atas lamarannya! Untuk Anda yang bingung bagaimana mengurus keluarga saat merencanakan pernikahan, berikut tips untuk Anda seperti dilansir oleh bridalguide.com.

Untuk Anda yang memiliki adik perempuan, biasanya ia akan sedih karena merasa akan ditinggal oleh kakaknya. Selain itu, untuk Anda yang memiliki jarak umur tidak terlalu jauh, biasanya adik perempuan akan sedih karena ia belum memiliki calon. Bridalguide.com menyarankan Anda yang menghadapi masalah ini dengan berbicara dengannya dari hati ke hati, mendengarkan keluh kesahnya, dan menenangkannya.

Selain itu, dalam proses perencanaan pernikahan, ada kalanya orang tua Anda tidak menyukai calon suami karena perbedaan prinsip atau pendapat. Ladies, bridalguide.com menyarankan Anda untuk menjadi jembatan dalam perbedaan pendapat ini dan bukan menjadi pendukung salah satu kubu.

Untuk Anda yang memiliki kebudayaan yang berbeda dengan suami, sebagai contoh Anda keturunan Jawa sedangkan suami keturunan Minang, akan besar kemungkinan ada perbedaan pendapat tentang bagaimana pernikahan Anda akan dilaksanakan. Bridalguide.com menyarankan Anda untuk selalu berkepala dingin dan menjadi penengah di setiap perbedaan ini.

Berikutnya, untuk Anda yang memiliki orang tua yang sudah bercerai, tentunya tidak mudah untuk dapat menyatukan mereka walaupun untuk satu hari saja yakni di hari pernikahan Anda. Bridalguide.com menyarankan Anda untuk selalu sabar dan meminta untuk bekerja sama dengan baik untuk satu hari saja yakni pernikahan Anda.

Ladies, semoga keluarga dan suami akur-akus saja ya saat mempersiapkan pernikahan!

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading