Sukses

Lifestyle

Tradisi Hadiah Pernikahan Populer

Situs suite101.com baru-baru ini mendaftar berbagai hadiah pernikahan populer yang sudah menjadi tradisi untuk diberikan pada pasangan pengantin yang baru saja mengikat janji suci. Tradisi untuk memberikan jenis-jenis hadiah pernikahan ini ternyata tidak begitu berbeda lho di berbagai negara. Berikut beberapa di antaranya.

- Peralatan Makan. Di Indonesia sendiri, hadiah macam ini telah menjadi tradisi sejak era modern setelah masa kemerdekaan dimulai. Biasanya berupa piring keramik cantik, gelas-gelas kristal, atau satu set cangkir dan teko dengan motif-motif yang menarik, yang kemudian dipajang dalam rak-rak kaca di ruang tamu.
- Perlengkapan Tempat Tidur. Yang paling umum dan populer, biasanya satu set sprei dan sarung bantal dan guling. Hadiah yang satu ini sering kali dihadiahkan pada pasangan pengantin baru, karena ringan, praktis, mudah didapat, serta terjangkau.
- Perlengkapan Dekorasi Rumah. Misalnya, pajangan dari keramik atau kaca, gorden atau selambu untuk di ruang tamu, atau vas bunga yang cantik. Beberapa dekorasi rumah yang umum lainnya adalah jam dinding, atau pigura untuk menaruh foto si pasangan pengantin baru.

Nah, beberapa jenis barang di atas memang mempunyai kelebihan tersendiri sehingga menjadi sebuah tradisi untuk selalu memberikannya pada acara pesta pernikahan. Barang-barang tersebut adalah barang-barang yang sudah jelas akan berguna, awet dan dibutuhkan bagi pasangan yang akan memulai kehidupan rumah tangga dan membuat mereka bahagia menerimanya.

Oleh: Isdiana Zulidha

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading