Menekan Biaya Pernikahan

Selasa, 27 Agustus 2013 21:21

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, merencanakan pernikahan adalah salah satu hal paling melelahkan yang akan anda lakukan. Selain membutuhkan banyak sumber daya dan juga merepotkan banyak pihak unutk menjaga acara pernikahan dapat berjalan dengan lancar, juga membutuhkan biaya yang tidak bisa dibilang sedikit.

Bagi mereka yang memiliki banyak uang mungkin akan mampu membiayai pernikahan yang super mewah, namun bagaimana dengan mereka yang hidup pas-pasan? Karena itu ladies situs i-do.com.au memberikan beberapa saran agar anda dapat mendapatkan pesta pernikahan idaman anda tanpa merogoh saku terlalu dalam.

1. Musik
Musik adalah salah satu elemen utama dalam sebuah pesta pernikahan. Kebanyakan pasangan akan menyewa penyanyi untuk membawakan lagu lagu pernikahan pilihan anda namun hal ini terang saja membutuhkan biaya yang cukup besar. Untuk menyiasati mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk musik anda dapat memilih daftar lagu yang ingin anda putar jauh jauh hari dan menyewa sound system yang akan membantu menekan biaya.

2. Gunakan tema alami
Ladies, penggunaan bunga yang berlebihan dalam sebuah pernikahan sebenarnya tidaklah signifikan. Karena penggunaan bunga ini juga menggunakan biaya yang cukup besar, anda dapat menggunakan buket yang ditambah dengan tanaman hijau lainnya. Hal ini selain membuat anda lebih hemat, juga bisa membantu tamu untuk tidak perlu membawa corsage yang formal, namun cukup dengan bunga biasa yang menyesuaikan tema anda.

Oleh: Yudha Yanuar A.

(vem/rsk)






ARTIKEL TERKAIT - PERNIKAHAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.