Sukses

Lifestyle

Sesuaikan Puisi Dengan Lokasi Pernikahan Anda

Pernikahan adalah satu proses penyatuan dua insan manusia yang saling menyanyangi satu sama lainnya. Dalam hampir setiap pengikatan janji suci tersebut, pastilah terdapat pesta pernikahan yang bertujuan untuk mengabarkan kabar gembira penyatuan dua insan itu. Pesta pernikahan yang digelr tidak harus mewah dan memakan biaya ratusan juta. Anda bisa menggelar pesta pernikahan yang sederhana dan khidmat.

Dalam pesta pernikahan Anda, alangkah romantisnya jika Anda dan pasangan Anda membacakan puisi yang menggambarkan kisah cinta Anda berdua. Puisi yang Anda bacakan bisa Anda buat sendiri ataupun Anda kutip dari internet. Anda bisa memilih jalan manapun untuk memilih puisi pernikahan Anda.

Namun, terdapat satu hal lagi yang harus Anda pertimbangkan dalam pemilihan puisi di hari pernikahan Anda. Faktor tersebut, seprti yang dijelaskan dalam weddings.about.com, adalah faktor tempat digelarnya pesta pernikahan Anda. Faktor ini dapat dijadikan acuan bagi Anda dalam memilih puisi pernikahan Anda tersebut.

Jika Anda menikah di tempat ibadah, seperti masjid, gereja, wihara dan sebagainya, Anda mungkin bisa memilih untuk membacakan puisi yang berkaitan dengan kepercayaan Anda tersebut. Bagi Anda yang muslim contohnya, Anda bisa membacakan puisi yang mungkin telah dimodifikasi dengan beberapa ayat Al-Qur’an taupun hadits. Bagi Anda yang nasrani, Anda bisa saja memasukan beberapa bagian injil dalam puisi pernikahan Anda. Hal-hal ini juga berlaku untuk orang-orang dari kepercayaan-kepercayaan lainnya.

Oleh: Meilia Hardianti

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading