Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Harus Diketahui Semua Istri di Dunia

Wahai para istri, agar kehidupan rumah tangga Anda bahagia, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui. Bukan hanya melulu apa makanan kesukaannya, warna kesukaannya, atau berapa ukuran baju dan sepatunya, tetapi ada hal yang lebih penting dan seringkali Anda lupakan.

Dan apabila Anda sudah mengetahui kelima hal ini serta menjalankannya di rumah tangga Anda, Anda akan hidup dalam rumah tangga yang bahagia.

Ketahui saat ia ingin menyendiri

Tidak seperti wanita, pria lebih sering membutuhkan waktu ingin menyendiri. Tak berarti ia benci atau bosan dengan Anda, tetapi kebutuhan untuk menyendiri memang manusiawi bagi semua pria.

Mungkin ia hanya butuh berpikir jernih, mengenang beberapa hal di masa lalu, menenangkan diri, atau memang sekedar menikmati menjadi pria. Dan tenang saja, berikan kepercayaan padanya, ia tak akan pergi ke mana-mana.

Ketahui cara yang benar berargumen dengannya

Adu argumen dalam rumah tangga adalah hal yang menyehatkan dan membuat pasangan semakin dekat. Tetapi, jika salah memilih kata, maka argumen akan menjadi hal yang dapat memisahkan kedua pasangan dan membuat keduanya tak lagi merasa cocok. Yang ada, rasa kecewa dan perasaan yang terluka mendorong keduanya untuk berpisah.

Nah, untuk itu, saat memang Anda sedang berbeda pendapat dengan suami, pastikan Anda dan dia tetap berpikir untuk mencari satu solusi yang sama. Ungkapkan pendapat dengan kepala dingin. Kendalikan suara agar tidak sampai di intonasi tinggi.

Akan jauh lebih mudah dan efektif apabila Anda mengambil dan menciptakan suasana santai saat adu argumen. Bukankah solusi yang Anda berdua butuhkan?

Ketahui topik apa yang membuatnya hilang mood

Ada beberapa topik yang bisa membuat pria kehilangan mood, misalnya tentang mantan kekasih, salary, atau hal-hal yang memang ia tak suka. Di sini sebagai istri Anda harus peka, agar tidak menyinggung hal tersebut dan memicu suasana tidak nyaman.

Ketahui kapan harus memberikan support

Saat ia sedang memiliki masalah, dan ia menceritakannya pada Anda, jadilah pendengar yang baik. Apabila memang dalam ceritanya Anda menemukan ia yang bersalah, jangan keburu menudingnya dan mencerca dengan sejuta kalimat menyalahkan. Lebih baik biarkan emosinya tenang terlebih dahulu, baru kemudian Anda bisa meluruskan duduk persoalan sehingga ia juga bisa introspeksi diri.

Ketahui posisinya sebagai suami dan ayah

Karena ia adalah suami sekaligus ayah, maka Anda harus memberikan hak untuknya memimpin keluarga. Mungkin ia tipe yang kurang tegas, tetapi setidaknya Anda bisa mendukung dan meminta pendapatnya, serta menggiring ia agar dapat mengambil keputusan dalam suatu masalah.

Menikah tidak seketika menghilangkan masalah yang pernah Anda temui saat berpacaran. Justru mungkin akan timbul masalah yang lebih pelik lagi. Tetapi, dengan dihadapi berdua, masalah tersebut tidak akan berat. Jadilah istri yang sabar dan mau mengerti suami, sehingga rumah tangga Anda diberkahi kedamaian dan rejeki yang melimpah. [initial]

BACA JUGA:

Pria Single Kesepian Lebih Mungkin Bunuh Diri

4 Tanda Pria Ini Bukan Jodoh Anda

Alasan Untuk Tidak Menembak Pria Lebih Dulu

5 Hal Yang Bikin Pria Ogah Punya Pacar

Mengapa Pria Gemar Menyembunyikan Status Pernikahannya?

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading