Sukses

Parenting

Kawin Kontrak Ternyata Marak Terjadi di Indonesia

Ladies, sudahkah Anda membaca artikel mengenai gadis-gadis kecil di Mesir yang dinikahkan di usia belasan tahun? Fenomena ini bernama kawin kontrak. Mereka dinikahkan, tidak lama kemudian diceraikan oleh suami yang menikahinya secara kontrak. Ternyata tidak hanya di Mesir, fenomena ini juga terjadi di Indonesia.

Anda pernah melihat film Kawin Kontrak? Film yang dibintangi oleh Ricky Harun ini bercerita tentang Kawin Kontrak. Dari logatnya, di film ini settingnya adalah di Jawa Barat. Faktanya, fenomena kawin kontrak memang banyak terjadi di Jawa Barat. Di sana banyak wanita yang menikah secara kawin kontrak, dan sedihnya banyak dari mereka yang sudah bersuami lho!

Kawin kontrak ini marak terjadi di kawasan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Mayoritas pelaku kawin kontrak adalah warga negara asing. Para Warga Negara Asing (WNA) ini datang ke Cisarua untuk mencari istri kontrak dan setelah beberapa lama mereka akan bercerai. Kawin kontrak ini tentu saja tidak diperbolehkan dalam agama apapun, terlebih bila wanita itu sudah menjadi istri orang sebelumnya.

Di sini laki-laki Arab kalau mau nikahin wanita itu harus izin suaminya dulu. Kalau suami oke nanti tanda tangan kontrak pakai materai. Kalau enggak setuju ya enggak bisa," kata Rudi, warga setempat, kepada merdeka.com, di Desa Batu Layang, Cianjur, Jawa Barat, Senin (19/2), dikutip dari merdeka.com. Menyedihkan sekali ladies, dengan alasan kondisi ekonomi, banyak wanita menjadi korban kawin kontrak yang sudah jelas menyalahi aturan dan undang-undang tentang pernikahan.

Dari manakah wanita-wanita ini berasal? apakah orang asli Cisarua? Ternyata bukan Ladies. Mereka datang dari kota di sekitar Cisarua seperti Cirebon dan Cianjur. Setelah menikah kontrak, mereka akan tinggal di villa yang berada di Cisarua. Mereka akan 'dijenguk' oleh suami yang mengontrak mereka biasanya pada akhir minggu. Pernikahan kontrak ini seperti melegalkan perselingkuhan dan melegalkan zina.

Lantas kenapa wanita-wanita ini mau untuk melakoni kawin kontrak? Kawin kontrak ini bagi mereka adalah cara cepat untuk mendatangkan uang, ladies. Mereka bisa mendapat puluhan juta dari kawin kontrak, lelaki yang mengontrak mereka rata-rata berasal dari negara Arab seperti Afganistan dan Pakistan. Sedihnya, fenomena yang melecehkan kehormatan wanita seperti ini marak sekali ladies.

BACA JUGA

Hukum Melaksanakan Pernikahan dalam Islam

Hukum Pernikahan Menurut Islam

Perceraian Dalam Agama Islam

Perceraian Menurut Islam

Tips untuk Mempelai Wanita Muslim

Tradisi Pernikahan Islam di India

(vem/sya)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading