Sukses

Lifestyle

Mengenal Upacara Pernikahan Orang Jepang

Indonesia mempunyai berbagai jenis upaca pernikahan yang berbeda. Bahkan di Pulau Jawa saja ada banyak sekali tradisi dalam melakukan upacara pernikahan. Keunikan setiap tradisi memberikan warna tersendiri dan menjadi identitas pada tempat di mana upaca pernikahan tersebut berlangsung

Nah Ladies, di Negara lain seperti Jepang juga mempunyai tradisi upacara pernikahan yang unik juga. Kebudayaan upacara di jepang sangatlah unik karena bisa kita lihat dari keseharian orang jepang sendiri.

Seperti yang dilansir oleh suite101.com, upacara pernikahan di Jepang paling sering mengikuti tradisi Shinto. Pernikahan juga sering menggunakan budaya agama Buddha, Kristen atau upacara pernikahan perdata. Pengantin wanita biasanya memakai kimono tradisional sutra putih atau gaun pengantin gaya barat.

Pengantin tradisional mungkin juga memakai Uchikake yang merupakan pakaian mewah berbahan sutra yang dikenakan di atas kimono. Uchikake ini biasanya dihiasi dengan ornamen hiasan burung-burung yang elegan atau bunga yang dibuat dengan perak dan benang emas.

Upacara pertunangan diadakan pada malam pertukaran hadiah tradisional Wanita diberi kimono selempang, atau obi, yang merupakan kebajikan dan pria diberi samurai. Beberapa hadiah tradisional lainnya juga didistribusikan.

Upacara pernikahan Shinto direncanakan pada hari baik, biasanya pada musim semi atau musim gugur. Hanya keluarga, teman-teman terdekat, dan perantaralah yang hadir dalam upacara pernikahan, bersama dengan pendeta Shinto.

Nah Ladies. Itu semua adalah sekilas tentang upacara pernikahan di Jepang. Mempertahankan tradisi dalam upacara pernikahan Anda juga sangat penting guna melestarikan tradisi daerah Anda. Anda bisa menggabungkan tradisi-tradisi barat agar upcara pernikahan Anda bisa terlihat elegan.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading