Mengenal Tradisi Pernikahan Orang India

Jum'at, 16 Agustus 2013 11:47

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, Anda pasti sering melihat di acara-acara televisi tentang kehidupan orang-orang India. Banyaknya film-film bolywood yang datang ke Indonesia membuat Anda lebih bisa mengenal budaya negara tersebut.

Nah Ladies, taukah Anda bagaimana tradisi negara India dalam prosesi pernikahanya? Seperti yang dilansir oleh culturalindia.net, sebuah pernikahan Hindu di India secara ketat diamati sesuai dengan norma-norma budaya kuno yang ditetapkan oleh Weda. Dalam masyarakat India pernikahan tidak hanya didatangi oleh kedua belah pihak.

Pernikahan di India bahkan juga membawa dua keluarga dekat, yang kemudian berbagi ikatan rasa hormat dan kasih sayang. Akibatnya, ada sejumlah tradisi dan adat istiadat yang berhubungan dengan upacara pernikahan Hindu. Tradisi ini adalah inti dari prosesi perkawinan, sehingga memperkuat makna, kesucian dan iman yang sama.

Ada beberapa tahapan dalam prosesi pernikahan di india seperti:

1. Kanyadaan
Kerumitan pernikahan di india karena fakta bahwa ada banyak ritual yang dilakukan sesuai dengan praktek Veda dan himne. Kanyadaan juga termasuk ritual yang termasuk proses penting untuk upacara sebagai penghubung persaudaraan antara orang tua pengantin wanita dan laki-laki.

2. Mangalsutra
Dalam pernikahan Hindu, salah satu kebiasaan yang paling suci adalah mengikat mangalsutra. Hal ini pada dasarnya sebuah kalung manik-manik hitam dan emas dengan emas atau liontin berlian. Mangalsutra membawa kepentingan besar dalam pernikahan Hindu serta dalam kehidupan pernikahan perempuan hindu.

3. Tujuh Sumpah
Sebuah pernikahan India adalah salah satu urusan yang paling serius dan ketakutan di masyarakat. Oleh sebab itu mereka membuat sumpah.

4. Solah Shringar
Solah Shringar adalah enam belas perhiasan dari pengantin wanita Hindu India, yang berkontribusi terhadap kecantikan lengkap nya.

5. Pernikahan Barat
Biasanya proses ini dilangsungkan pada saat pesta makan-makan.

Oleh: Lucky Kresna Putra

(vem/tyn)






ARTIKEL TERKAIT - PERNIKAHAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 


© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.