Sukses

Beauty

Langkah-Langkah Mempersiapkan Pernikahan II

Dalam menyiapkan pernikahan, mungkin Anda kerap merasa bingung, lelah bahkan mungkin putus asa karena banyak hal tidak sesuai dengan keinginan Anda.

Dalam artikel sebelumnya, telah diberikan enam langkah awal dalam mempersiapkan pernikahan. Kini akan diberikan tips-tips selanjutnya dalam mempersiapkan pernikahan agar Anda tidak lagi merasa bingung atau mungkin sedikit putus asa.

Dilansir dari situs wikihow.com, setelah memilih gaun pengantin, nerikut adalah hal yang harus Anda lakukan dalam merencanakan pernikahan.

• Membuat daftar tamu
Mulailah dari mendaftar teman atau kenalan Anda sendiri kemudian disusul teman dan kenalan calon suami, orang tua dan lainnya. Hal ini berkaitan dengan pemesanan kartu undangan. Setelah segalanya siap, coba survey percetakan dan minta atau buatlah desain yang kreatif.

• Menghubungi fotografer
Cobalah mencari referensi dari teman Anda atau suami Anda, siapa tahu mereka memiliki teman yang hasil jepretannya bagus. Setelah itu, coba atur jadwal jauh-jauh hari sebelum ppernikahan Anda karena sebagian besar dari mereka sangatlah sibuk.

• Tentukan souvenir pernikahan
Kini banyak sekali macam-macam souvenir yang lucu. Namun Anda juga harus menyesuaikannya dengan jenis pesta yang Anda rayakan. Jika pesta Anda sangat mewah dan meriah, namun souvenirnya hanya Anduk atau keramik sederhana, nampaknya sedikit kurang pantas ya, Ladies. Jangan lupa juga untuk menyertakan ucapan terimakasih.

• Tentukan catering
Dalam hal ini, Anda juga perlu mencari beberaa referensi. Tentukan jenis makanan dan harga yang sesuai budget Anda.

• Tentukan pemesanan kue
Dalam adat lokal, selain souvenir, biasanya para undangan wanita juga akan mendapat oleh-oleh kue. Coba cari beberapa Cake and Bakery yang kini sudah sangat mudah untuk ditemui.

Bagaimana, Ladies, sudah tidak bingung atau utus asa lagi kan? Tetap semangat demi pesta yang akan Anda kenang seumur hidup ya, Ladies!

Tulus Wibawati

(vem/ova)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading