Langkah-Langkah Mempersiapkan Pernikahan I

Kamis, 08 Agustus 2013 21:27

(c) shutterstock

Vemale.com - Ladies, apakah Anda sedang berbunga-bunga karena sebentar lagi akan merayakan pernikahan? Jika iya, apakah Anda merasa bingung dalam mempersiapkan pesta Anda nantinya? Tidak perlu Ladies, karena berikut ini akan diberikan langkah-langkah dalam mempersiapkan pernikahan Anda secara matang.

Dilansir dari situs wikihow.com, ada beberapa langkah dan hal-hal yang harus Anda masukkan dalam check list Anda untuk persiapan pernikahan.

• Persiapkan diri Anda secara mental
Anda pasti sudah memiliki bayangan tersendiri untuk pernikahan impian Anda, namun jangan terlalu berapatok padanya. Cobalah untuk menyesuaikan keinginan Anda dengan keadaan dan jalankan semuanya dengan serius namun santai.

• Tentukan budget
Hitung budget yang Anda miliki dan buat anggaran yang sesuai dengannya. Tak perlu membuat pesta yang berlebih-lebihan, aalagi melebihi biaya yang Anda miliki. Anda tidak ingin kan kebahagiaan rumah tangga Anda terganggu hutang yang berliat?

• Miliki buku agenda persiapan pernikahan Anda
Dengan memiliki buku tersebut, akan mempermudah Anda dalam mencatat segala sesuatunya. Kumpulkan ide atau konsep Anda, tanggal pertemuan dengan WO, serta biaya-biaya yang harus dan telah dikeluarkan di dalam buku tersebut.

• Buat konsep atau tema pernikahan sekreatif mungkin
Coba ambil tema yang tak umum atau jarang digunakan orang. Jika kebanyakan menggunakan warna putih atau emas, coba gunakan nuansa ungu atau warna lain, mulai dari dekorasi hingga gaun. Anda juga bisa mengambil tema dari hal kesuakaan Anda dan calon suami.

• Hubungi WO
Cobalah untuk mencari dan melakukan survey terhada Wedding Organizer yang cocok dengan selera Anda. Namun jangan memutuskan sendiri, karena Anda akan bingung nantinya. Cobalah untuk mengajak teman atau saudara Anda saat melakukan survey.

• Pilih gaun Anda!
Dalam hal ini, Anda juga perlu mengajak teman untuk survey tempat yang tepat. Setelah menemukan style dan harga yang pas, barulah berangkat dengan sang calon suami untuk fitting. Pastikan hal ini telah mencakup make up dan pakaian untuk pager ayu serta anggota keluarga yang lain.

Bagaimana, sudah semakin siap menjalankan pernikahan Anda, Ladies? Selamat mencoba!

Tulus Wibawati

(vem/ova)






ARTIKEL TERKAIT - PERNIKAHAN
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

© 2003-2014 Vemale.com. Hak cipta dilindungi undang-undang.