Sukses

Lifestyle

Catat Biaya Pokok Bulan Madu Anda!

Ladies, tahukah Anda bahwa uang adalah pedang bermata dua dalam bulan madu Anda? Bagaimana mungkin?

Menurut missionhoneymoon.com, uang merupakan senjata paling ampuh untuk menakhlukkan bulan madu Anda. Bagaimana tidak? Dengan uang yang mencukupi (dan lebih), Anda bisa mendapatkan apa saja yang Anda mau tanpa tunggu.

Tapi sebelum bersenang-senang, sebaiknya ada mencatat dulu biaya pokok bukan madu Anda.

1. Transportasi tidak hanya berupa tiket pesawat atau kereta, namun becak, ojek, serta sepeda juga masuk dalam budget transportasi. Oleh sebab itu, perkirakan berapa sering Anda akan menggunakan transportasi umum.

2. Pertimbangkan untuk menginap di penginapan atau hotel. Salah satu pertimbangan adalah seberapa sering Anda akan menghabiskan waktu di hotel atau di ouar hotel. Bila Anda lebih suka raveling, maka piihlah penginapan dengan harga standar. Namun bisa berencana menghabiskan waktu di hotel, pilih hotel yang membuat Anda nyaman.

3. Buatlah daftar objek wisata apa saja yang akan Anda kunjungi. Setelah itu, susun berdasarkan skala prioritas, dan buat alur perjalanan agar tidak makan waktu (dan makan uang).

4. Perkirakan dimana Anda akan makan. Biasanya, hotel dan penginapan menawarkan sarapa. Walaupun mungkin tidak mewah, namun setidaknya mampu memotong alokasi budget sarapan. Yang harus Anda ingat adalah makan dengan seimbang; bila Anda makan siang dengan harga lebih mahal dibandingkan budget, maka kurangi budget untuk makan malam.

5. Uang oleh-oleh. Well, hanya Anda sendiri yang tahu siapa saja yang mendapatkan oleh-oleh. Yang perlu Anda ingat, stay on the budget.

Oleh: Nastiti Primadyastuti

(vem/tyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading