Sukses

Lifestyle

Bule Tampan Jadi Mualaf, Nikahi Gadis Medan, Kisahnya Bikin Baper

Tak ada yang tahu bagaimana misteri cinta bisa menyatukan dua orang. Ada yang tak saling mengenal tapi akhirnya mulai mengenal satu sama lain dan mantap mengarungi bahtera rumah tangga bersama. Ada yang sudah begitu dekat, namun akhirnya dijauhkan karena memang belum takdirnya bersama.

Cinta dan jodoh adalah rahasia yang tak bisa ditebak begitu saja. Sejauh apapun jarak dan waktu memisahkan dua orang yang telah berjodoh, akan ada masa di mana keduanya saling diketemukan di tempat dan waktu yang sama. Hingga akhirnya membuat keduanya mantap menggapai cinta bersama, dengan tulus ikhlas dan penuh penerimaan.

Berbicara mengenai cinta dan jodoh adalah misteri, kisah pasangan bule asal Belanda yakni Michael dan gadis asal Medan yakni Adin bisa dibilang menjadi kisah cinta yang sukses membuat netter heboh dan baper. Bagaimana tidak baper, pasangan yang terpisah jarak ribuan kilometer, terpisah benua dan lautan ini akhirnya menjadi sepasang suami istri bahagia.

Bule asal Belanda menikahi gadis asal Medan | Photo: Copyright instagram.com/starringyouworldwide

Awal Mula Perjumpaan Michael dan Adin
Di akun instagram Michael yakni @starringyouworldwide, pria berusia 29 tahun tersebut mengisahkan pertemuannya dengan Adin (22). Bule asal Belanda tersebut mengisahkan bahwa pertemuan mereka terjadi pada bulan Ramadan tahun 2015. Michael tinggal bersama keluarga Adin, menikmati Ramadan yang ada, belajar lebih banyak mengenai Islam dan jatuh cinta pada sosok gadis di rumah itu.

Di salah satu fotonya yang ia unggah sekitar 1 minggu yang lalu Michael mengatakan, "Istri cantikku selalu siap untuk berfoto selfie. Tapi aku tidak. Setiap kesempatan ia selalu membuatku bahagia. Orang-orang bertanya bagaimana kami bertemu. Inilah kisah kami. Pada tahun 2015 aku melakukan travelling ke Asia Tenggara dan berpikir bukankah aku sangat beruntung jika bisa menikmati Ramadan bersama keluarga muslim lokal. Setelah melakukan pencarian di situs media sosial, aku melihat Adin dan mengirim pesan padanya. Mengejutkan, ia membalas pesanku. Ia mengizinkanku tinggal dengan keluarganya selama 3 hari saat Ramadan. Tapi faktanya, aku tak tinggal 3 hari saja melainkan 3 minggu. Dan kisah kami pun dimulai."

Michael dan Adin | Photo: Copyright instagram.com/starringyouworldwide

Perbedaan adalah Hal Biasa, Karena Perbedaan Keduanya Semakin Bahagia Bersama
Tinggal dan saling belajar bersama nampaknya membuat Michael maupun Adin saling jatuh cinta. Perbedaan budaya, keluarga dna negara tak menjadi halangan bagi mereka untuk memantapkan hati dan menikah. Michael mengatakan, "Dia dari Indonesia dan aku dari Belanda. Kami tumbuh di tempat yang berbeda, budaya berbeda, tapi bukan berarti kami menghadapi masalah budaya dalam pernikahan kami. Aku sangat mencintainya dan ia juga mencintaiku. 2016 adalah tahun yang begitu mengesankan. Tahun inilah aku menikah dengan wanita pemberani, kuat dan sangat cantik di dunia."

Michael mengatakan,

"She never planned to marry a European guy and I never planned to marry an Asian girl. When I see you through my eyes, I think that we are different. When I see you through my heart, I know we are the same." -Michael-

Michael dan Adin melakukan traveling ke Paris | Photo: Copyright instagram.com/starringyouworldwide

Menjadi Traveller dan Mualaf
Michael adalah seorang bule yang memang gemar melakukan travelling ke berbagai kota di seluruh dunia. Sedikitnya sudah ada 60 kota di dunia yang ia kunjungi. Selama melakukan travelling ini, pria tampan ini tak pernah tinggal di Hotel atau penginapan. Sebisa mungkin ia akan tinggal dengan masyarakat lokal.

Di Indonesia dan Malaysia, Michael lebih banyak tinggal dengan keluarga muslim. Walau begitu, keluarga yang menampungnya tak pernah bertanya atau mengajaknya untuk berpindah agama. Karena inilah, Michael merasa sangat nyaman. Ia juga tertarik mempelajari islam karena keinginannya sendiri. Suatu saat, ia pun semakin mantap buat mendalami islam dan memutuskan menjadi seorang mualaf.

Michael menjadi mualaf dan menikahi Adin, seorang gadis muslim asal Medan | Photo: Copyright instagram.com/starringyouworldwide

Michael mengatakan, "Aku memutuskan mengambil kelas agama Islam di masjid lokal di Kuala Lumpur dan Jakarta. Setelah beberapa minggu melakukan diskusi, belajar membaca Al-Quran dan shalat, aku sadar ini adalah keputusan yang tepat." Sekarang, setelah hampir 7 bulan menikah, Michael masih aktif melakukan travelling ke berbagai negara bersama istri tercinta.

Sampai saat ini, sedikitnya 6 tempat yang berbeda sudah dijelajahi oleh Michael bersama Adin. Keduanya tampak sangat bahagia hidup dan mengarungi bahtera rumah tangga bersama. Buat pasangan ini, bahagia selalu dan semoga menjadi pasangan halal penuh cinta di dunia hingga akhirat.




(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading