Sukses

Relationship

5 Cara Memilih Kombinasi Bunga yang Sesuai dengan Venue Pernikahan

Pernikahan adalah momen yang tidak terlupkan. Banyak hal yang perlu dipersiapkan. Tak hanya masalah venue, pernak-perniknya pun perlu kamu perhatikan. Salah satu yang tidak boleh dilupakan adalah bunga.

Ada banyak pilihan bunga untuk pernikahan, lalu apa yang seharusnya dilakukan pengantin? Kamu mungkin memiliki satu atau dua jenis bunga favorit, pastikan saja pilihannya serasi dengan tema pernikahan. Jangan sampai pilihan bungamu merusak venue yang sudahl lama kamu impikan.

Sahabat Fimela berikut ini adalah 5 rekomendasi bunga berdasar venue yang dipilih. Cek penjelasannya di bawah ini.

 

Buket Tradisional untuk Venue Rumah Ibadah

Hydrangea dan lili bisa menyempurnakan atmosfer elegan. Buket tradisional dalam warna putih dibalut dengan material satin atau silk akan menambahkan kesan modern yang mewah. Coba gunakan vas transparan yang diisi bunga untuk memberi sentuhan unik. Pastikan rangkaian bunga tidak menyalahi aturan yang ada di rumah ibadah tempat kamu mengadakan upacara pernikahan.

 

Mawar untuk Pegunungan

Bunga berbentuk klasik seperti mawar akan terlihat cantik ketika dipadankan dengan bunga-bunga liar. Jadilah kreatif dengan mencampurkan ragam warna sehingga hasil akhirnya terlihat seperti rangkaian yang organik dan alami.

Aneka Mawar untuk Pesta Kebun

Berbagai tipe mawar cocok untuk digunakan, begitupun bunga lainnya seperti hydrangea, bahkan melati. Warna yang digunakan di tipe seperti ini haruslah yang lembut seperti warna-warna pastel coral dan peach. Warna tersebut akan kontras mempercantik rerumputan hijau yang dikelilingi oleh pepohonan. Menambahkan bunga di belakang kursi juga bisa menambah kesan cantik.

 

Tema Rustic

Menegaskan kesan santai di resepsi dapat dilakukan dengan memilih bunga liar, atau kaktus succulent. Tekstur juga penting, karenanya jangan takut menyelipkan buah-buahan seperti berry di antara bunga kamu. Rangkaian bunga dengan warna pastel yang diberi sentuhan sedikit warna terang akan menonjol di depan latar belakang kayu-kayu yang kamu gunakan.

Gedung Modern

Di gedung yang arsitekturnya modern, tinggi dan dilengkapi kaca-kaca. Bunga yang minimalis seperti lili atau anggrek akan menambah estetika gedung. Pilih bunga dengan warna gelap seperti ungu atau merah maroon agar terlihat dramatis di latar belakang monokrom.

Well, semoga ide ini dapat membantu melancarkan rencana resepsi pernikahanmu, ya. Nah, buat kamu yang berencana untuk menikah di Bali yuk isi survey di bawah ini dan dapatkan update terbarunya.

https://www.newshub.id/interactive2/3632

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading