Sukses

Lifestyle

Aturan Menggelar Destination Wedding yang Harus Anda Perhatikan

Menikah di pantai, di atas bukit, atau di kota favorit Anda, adalah pilihan lokasi yang menambah seru perayaan Anda. Tak hanya seharian, tapi bisa jadi seminggu penuh. Namun ketika Anda meminta para tamu untuk jadi bagian dari perayaan ini, ada beberapa hal yang perlu Anda ingat.

    Waktu

    Sebelum memesan segalanya, pertimbangkan musim liburan. Mungkin saja waktu impian Anda adalah saat musim puncak liburan, yang artinya harga penerbangan dan hotel lebih mahal, dan sudah banyak yang penuh. Pertimbangkan waktu yang membuat semua tamu lebih leluasa dalam memilih akomodasi dan transportasi. Pastikan Anda sudah melihat ramalan cuaca dan mengetahui musim yang sedang berlangsung.

    Hari yang Tepat

    Jika Anda merencanakan untuk menghabiskan empat hari atau lebih di daerah tujuan, jangan rencanakan pernikahan sehari setelah tamu baru saja tiba. Perjalanan bisa saja melelahkan, belum lagi jika tamu Anda mendapatkan penerbangan yang ditunda. Lebih baik berikan satu hari untuk istirahat, hingga tamu bisa hadir dengan segar.

    Berikan Peringatan

    Tak peduli sejauh apa Anda meminta tamu untuk menempuh perjalanan, beritahu mereka berapa jarak yang harus ditempuh. Setelah Anda memesan venue, kirimkan tanggal undangan lengkapi dengan alamat situs pernikahan, agar tamu bisa menandai kalendernya. Bahkan jika masih enam hingga sembilan bulan sebelumnya, tamu bisa mulai mencari hotel. Apalagi jika pernikahan Anda di luar negeri. Tamu mungkin butuh memperbaharui paspor.

    Pesan dengan Harga Grup

    Satu cara yang membuat destination wedding lebih mudah adalah Anda harus memesan segalanya dalam hitungan grup. Misalnya memesan kamar di satu hotel dalam jumlah banyak, atau tiket transportasi dalam jumlah banyak juga. Selain lebih terorganisir, cara ini membuat yang harus dibayar terasa lebih murah. Anda bisa mendapat diskon lebih!

    Buat Jadwal yang Jelas

    Anda tidak diminta untuk membuat jadwal rinci dari mulai waktu makan hingga waktu tidur bagi semua tamu, tapi setidaknya Anda memberi jadwal umum yang menjelaskan jam berapa upacara pernikahan akan berlangsung, jam berapa pengantin memasuki venue resepsi, dan beberapa penjelasan aktifitas penting lainnya. Bisa juga dilengkapi dengan rekomendasi restoran favorit hingga jadwal angkutan umum yang memudahkan tamu. Ada baiknya juga Anda menyelenggarakan pesta selamat datang sebelum resepsi.

    Perhatikan Detail

    Situs pernikahan yang baik akan memastikan tamu sampai dengan bahagia dan penuh persiapan. Tulis segala detail tanggal, nomor kamar, dan semua informasi kecil yang diperlukan di situs Anda. Sertakan info restoran terdekat, aktivitas yang bisa dilakukan, pastikan daftar tersebut bisa diakses oleh tamu dimanapun. 

    Sambut Tamu dengan Hangat

    Saat tamu baru saja datang, adalah saat yang tepat untuk memberi hampers atau welcome bag yang berisi benda-benda esensial yang dibutuhkan seperti peta lokasi, tabir surya, botol air yang bisa digunakan kembali hingga kudapan ringan yang cocok dengan tema lokasi. Jangan lupa cetak jadwal acara sehingga tamu Anda memiliki bayangan harus melakukan apa.

Persiapkan resepsi pernikahan Anda dengan baik. Jika perlu jangan ragu untuk berkomunikasi dengan pasangan. Tentu Anda ingin pernikahan dapat berjalan dengan baik.

(vem/Bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading