Sukses

Lifestyle

Harus Belajar 2 HaI Ini, Jika Kamu Tak Ingin Kecewa Dalam Cinta

Mengetahui apa yang kamu inginkan dalam sebuah hubungan itu penting. Menikah misalnya? Kalian jadi tahu mau dibawa ke mana hubungan ini dan bagaimana cara menyikapinya. Meski begitu, kamu dan dia akan menghadapi banyak hal untuk mencapai tujuan tersebut.

Kamu punya harapan sendiri, begitu juga dia. Tapi karena harapan-harapan inilah seringkali kalian bertengkar dan kecewa. Jangan sampai hubungan kandas karena rasa kecewa. Ini yang bisa kamu dan dia lakukan untuk menghindari rasa kecewa.

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah berhenti menjadi sempurna. Tak perlu menjadi sosok yang terus-terusan berusaha keras jadi baik dan tanpa cela. Sudah saatnya kamu jujur jadi diri sendiri. Tak perlu malu mengakui dan menunjukkan kekuranganmu. Karena memang sebaiknya ia tahu seperti apa dirimu sebenarnya.

Kedua, berhenti mengharapkan yang sempurna. Seperti dirimu yang banyak kekurangan, ia juga bukan manusia sempurna. Jangan punya ekspektasi terlalu tinggi, karena kamu akan mudah kecewa. Daripada menuntut ini itu, jadilah sosok yang bisa jadi tempat di mana ia akan menyerahkan apa adanya dirinya secara utuh.

Mampu menerima ketidaksempurnaannya adalah hal yang akan menguatkan cintamu dengannya. Cara terbaik adalah saling menerima ketidaksempurnaan masing-masing dan melengkapi kekurangan satu sama lain. Bukankah lebih baik jika kalian berdua membangun cinta yang jujur dan apa adanya, ladies?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading