Sukses

Lifestyle

Tren Pernikahan 2017, Cocok Buat Kamu Yang Lagi Persiapan Menikah

Hai, ladies!

Siapa nih yang tahun ini berencana untuk menikah? Jika kamu sekarang sudah mantap akan menikah dalam waktu dekat atau sedang sibuk-sibuknya memilih vendor pernikahan, grafik-grafik cantik di bawah ini cocok untuk kamu.

Mungkin kamu sekarang sedang bingung memilih tema pernikahan, pusing karena beda argumen dengan orang tua, stres memilah pos-pos anggaran.. well, tarik napas dulu! Coba kamu lihat hasil survei yang dilakukan oleh Bridestory,  salah satu online wedding marketplace terbesar di Indonesia selama bulan Desember 2016.

“Melalui survei ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi dan membantu calon pengantin dalam mempersiapkan hari bahagia mereka. Di sisi lain, kami juga berharap agar laporan ini dapat menjadi acuan bagi vendor pernikahan di Indonesia untuk dapat lebih memahami perilaku setiap calon pengantin,” Kevin Mintaraga, CEO Bridestory.

“Kami melihat bahwa ranah pernikahan Indonesia mulai memasuki dunia digital pada beberapa tahun terakhir. Tingkat penggunaan smartphone yang sangat tinggi menjadi salah satu faktor yang secara tidak langsung memengaruhi perilaku calon mempelai dalam merencanakan pernikahan mereka,” ujar Kevin.

Nah, sebelum memilih tema dan vendor pernikahan. Cek dulu hasil survey ini.

Jadi calon pengantin perempuan harus strong! Sebab dari hasil survey ini, tampak jelas bahwa pengantin perempuan menjadi pihak yang paling banyak mengambil keputusan dalam persiapan pernikahan. Dan.. undangan digital akan semakin banyak digunakan.

Ada pergeseran dalam persiapan pernikahan. Mudahnya mendapat informasi vendor pernikahan melalui smartphone membuat pasangan lebih mudah memilih vendor sesuai tema dan budget yang telah disiapkan.

Ini nih yang sering bikin pusing: anggaran pernikahan. Dari data ini kamu bisa menimbang-nimbang harus mengundang berapa orang untuk disesuaikan dengan budget. Makin ke sini, pasangan yang akan menikah makin mandiri. Mereka lebih senang jika anggaran pernikahan berasal dari mereka sendiri. Yuk mulai belajar memilah pos-pos anggaran di acara resepsi pernikahan.

Resepsi dengan gaya prasmanan masih menjadi pilihan. Ada juga beberapa penyesalan dalam pernikahan. Belajarlah dari kesalahan ini agar tidak terjadi di resepsi pernikahanmu.

Untuk kamu yang memilih memakai pernikahan tradisional, ini nih beberapa persiapan yang cocok untuk hari spesialmu. Mulai dari foto pre-wedding, tema pernikahan, sampai warna-warna pakaian di pesta pernikahanmu.

Untuk kamu yang memilih tema pernikahan internasional, beberapa hasil survey ini akan memudahkan kamu memilih lokasi foto pre-wedding hingga gaun apa yang masih menjadi tren di tahun 2017.

Semoga survey di atas bisa membantu kamu untuk mempersiapkan pesta pernikahan. Jika kamu butuh banyak vendor pernikahan dengan ragam pilihan, kamu bisa memakai aplikasi Bridestory atau datang langsung ke www.bridestory.com.

Selamat menikmati serunya mempersiapkan pernikahan. Good luck, ladies!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading