Sukses

Lifestyle

4 Fakta yang Harus Diterima di Usia 20an, Biar Nggak Hilang Arah

Semakin bertambah usia biasanya akan semakin bertambah pula rasa takut dan cemas dalam diri. Seiring dengan makin banyaknya tanggung jawab dan prioritas yang diatur, makin berat rasanya melalui hari-hari biasa. Kalau tak segera ditangani atau diatasi, bisa-bisa bakal hilang arah dan makin jauh dari kesuksesan yang diimpikan.

Ladies, saatnya untuk belajar menerima fakta dan kenyataan yang ada. Apalagi kalau sudah berusia 20an, sudah bukan saatnya lagi manja atau baper. Atau malah merutuki dan mengutuk hidup. Penting untuk bisa belajar jadi lebih dewasa.

Biar nggak hilang arah atau putus asa, yuk belajar untuk menerima 4 fakta ini. Mungkin awalnya agak sulit menerimanya tapi kenyataan itu tak bisa kita hindari begitu saja.

Nggak Ada yang Bisa Bikin Bahagia Kecuali Dirimu Sendiri

Hidup ini cuma sekali. Waktu juga akan melintas satu kali dalam hidup. Setiap perubahan fase hidup akan berjalan satu kali saja. Dan untuk bisa bahagia di hidup yang cuma sekali ini, kita harus bisa bahagia dengan cara kita sendiri. Nggak bisa cuma menggantungkan diri pada orang lain. Tak mungkin bisa selalu berharap orang lain yang akan membahagiakan kita. Kalau ingin bahagia, ya ciptakan bahagiamu sendiri.

Foto: copyright geckoandfly.com

Menunda Hanya Akan Memperparah Segalanya

Mungkin kamu sudah sering mendengar orang mengatakan ini. Tap kamu akan betul-betul menyadarinya saat sudah berusia 20an. Menunda sesuatu hanya akan memperparah keadaan. Semakin sering bikin alasan untuk menunda, semakin parah kondisi yang kamu hadapi saat ini. Lalu apa yang harus dilakukan? Paksa dirimu. Paksa dirimu untuk mengerjakan hal yang bisa langsung dikerjakan hari ini dan detik ini juga. Bukannya malah menunda atau bikin alasan untuk mengerjakannya nanti-nanti saja.

Jatuh Bangun dan Kegagalan Jadi Bagian Tak Terpisahkan dalam Perjuanganmu

Dulu waktu kecil, saat kamu jatuh kamu akan langsung menangis. Lalu orang tua akan datang dan membantu menyembuhkanmu. Tapi saat kamu sudah dewasa, ketika terjatuh kamu tak bisa menangis lama-lama. Kamu harus menahan rasa sakit itu dan berusaha mengobatinya dengan semua kemampuan yang kamu punya. Untuk bisa mencapai sebuah impian dan kesuksesan terbesar, kamu harus siap untuk bisa bangkit lagi setelah jatuh atau gagal berkali-kali.

Foto: copyright geckoandfly.com

Kita Tak Bisa Membahagiakan dan Memuaskan Keinginan Semua Orang

Bakal bikin capek sendiri kalau kamu selalu terbebani dengan tuntutan untuk membahagiakan dan memuaskan keinginan semua orang. Sekuat dan sebesar apapun kekuatan kita, rasanya sulit untuk bisa memenuhi standar semua orang. Karena kita juga manusia biasa, punya kelebihan dan juga kekurangan. Dan tugas kita adalah melakukan semua yang terbaik dengan rasa bahagia dan sesuai dengan kenyamanan diri kita.

Saat memasuki usia 20an kita mungkin juga akan mengalami semacam krisis. Ada saja perasaan seakan hilang arah dan tak punya harapan. Tapi bagaimana lagi? Kita juga tak bisa begitu saja berhenti melangkah ketika jantung masih terus berdetak di dalam tubuhmu.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading