Sukses

Lifestyle

Tips Tenangkan Pasangan Menjelang Hari Pernikahan

Pernikahan adalah hal yang sakral. Tentu saja hal ini menjadi alasan mengapa, menjelang pernikahan perasaan gugup dan panik adalah hal yang biasa. Jika selama ini pasangan terlihat santai dalam menghadapi satu masalah, lalu tiba-tiba panik dan mudah emosi menjelang pernikahan adalah hal yang wajar. Tidak perlu menyalahkan pasangan, dan menganggap dia tidak dapat diandalkan. Setiap orang tentu memiliki ketakutan masing-masing bukan?

Hal ini biasanya berhubungan dengan ketakutan dan rasa cemas, bagaimana dia mempertanggungjawabkan hubungannya kelak. Tentu saja bagi siapa pun, hal ini bukanlah hal yang mudah. Termasuk dengan pasanganmu. Ingat pernikahan itu tidak hanya cukup hari ini, besok tapi selamanya.

Jika pasangan kamu mengalami perasaan ini, kamu tidak perlu ikut panik. Yakinkan pada pasangan bahwa semua akan baik-baik saja. Jika selama ini kamu yang ditenangkan setiap kali ada masalah, maka inilah saatnya menunjukkan bahwa kamu adalah pasangan yang seimbang untuknya. Dalam keadaan apapun kamu akan setia di samping pasangan. Tunjukkan bahwa kamu memahami keadaannya.

Bantu pasangan untuk mengetahui bahwa kamu memahami perasaannya. Hal ini akan membuatnya lebih mudah dipahami. Ajak pasangan untuk berdiskusi tentang kendala yang dihadapi. Jika perlu ajak ia untuk keluar dari rutinitas. Perasaan tenang akan membuatnya mudah menceritakan masalah yang sedang dihadapinya. Apapun yang sedang kalian hadapi, anggap hal ini adalah hal yang positif demi masa depan hubungan kalian.

Dalam kehidupan rumah tangga tidak ada siapa yang lebih baik di antara kamu dan pasangan. Statusnya sama, maka tidak ada salahnya jika kamu mendukung pasangan dalam menghadapi rasa tidak nyamannya. Yang perlu kamu pahami, persiapan kehidupan pernikahan jauh lebih penting daripada persiapan pernikahan itu sendiri. Jadi jangan habiskan energi kamu untuk hal ini. Banyak hal penting yang menunggu kamu di masa depan.

Saat kamu dan pasangan mau menerima keadaan yang ada, maka masalah yang kalian hadapi akan lebih sederhana. Saat si dia menghadapi gugup dan cemas jangan ditinggalkan atau justru menyalahkan. Pernikahan tidak berjalan sepihak tapi bersama-sama. Untuk itu jangan biarkan dia menanggung semuanya sendiri.

Ladies, buktikan bahwa kamu adalah pasangan yang dapat diandalkan. Tunjukkan bahwa kamu adalah wanita yang dapat diandalkan pasanganmu. Jadi, sudah tidak galau lagi bukan? Selamat menyiapkan acara pernikahan dengan bahagia.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading