Sukses

Beauty

Aduh! 5 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Wajahmu Cepat Tua

Ingin selalu terlihat cantik dan awet muda? Pastikan kamu juga menjaga kebiasaanmu sehari-hari. Kebiasaan yang buruk atau salah jelas akan berdampak pada kecantikanmu.

Ada sejumlah kebiasaan yang perlu dihindari kalau ingin terus awet muda. Kebiasaan-kebiasaan ini mungkin kelihatan sepele tapi kalau dilakukan terus menerus, dampaknya bisa bikin wajahmu cepat tahu. Nggak mau, kan? Berikut lima kebiasaan yang perlu dihindari supaya wajahmu nggak kelihatan lebih tua dari usia aslimu.

    Tak Membersihkan Wajah Sebelum Tidur Malam

    Malam hari, saat kita sedang istirahat kulit akan mengalami regenerasi. Jangan sampai make up masih menempel saat kita tidur. Kenapa? Karena nanti kulitmu bisa makin kusam. Tak hanya itu, jerawat dan komedo bisa bermunculan. Belum lagi kalau kemudian kulitmu mengalami iritasi. Jadi penting untuk membersihkan wajah sebelum tidur, ya.

    Kosmetik Kedaluwarsa Masih Dipakai Juga

    Karena alasan sayang atau mubadzir, kadang kosmetik lama masih saja kita pakai. Padahal kosmetik juga punya masa kedaluwarsanya. Kosmetik yang sudah lewat masa kedaluwarsanya (meski masih kelihatan bagus) sebaiknya jangan dipakai lagi. Jangan membahayakan kulitmu sendiri, Ladies.

    Terlalu Sering Pakai Scrub untuk Wajah

    Iya sih scrub memang bagus untuk membantu mengangkat sel kulit mati. Tapi yang perlu diketahui, memakai scrub yang terlalu sering akan membuat kulit 'tipis' dan semakin mudah iritasi. Kalau pakai scrub, sebaiknya lakukan maksimal 2 kali dalam seminggu saja. Beri jangka waktu tiga hari agar kulit bisa punya cukup waktu untuk regenerasi.

    Kebiasaan Memoles Ulang Bedak Saat Wajah Berkeringat

    Wajah berkeringat dan berminyak memang nggak sedap dipandang mata. Tapi bukan berarti kita bebas langsung begitu saja memoleskan bedak lagi ke wajah. Memoles ulang bedak saat wajah berkeringat tidak dianjurkan. Hal ini karena wajah yang sudah beberapa jam terkena makeup dan keringat umumnya sudah tercampur dengan bakteri. Jadi memoles ulang bedak hanya akan menyumbat pori dan bisa membuat kulit rentan berjerawat serta iritasi.

Satu lagi hal penting yang wajib diketahui. Saat memilih kosmetik, pilih yang terdaftar dan asli. Memakai kosmetik abal-abal hanya akan membahayakan kulit. Waspadalah, jangan sampai keinginan untuk cantik justru membuatmu merana.

Semoga info di atas bisa membantumu, ya Ladies.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading