Sukses

Beauty

Selalu Cuci Muka Sebelum Olahraga, Jika Ingin Wajah Bebas Jerawat

Kamu suka olahraga? Bagaimana penampilanmu sebelum berangkat olahraga? Banyak wanita masih memperhatikan penampilan, beberapa justru memakai make up atau memang sengaja tidak menghapus make up mereka agar tetap cantik meski nge-gym.

Tapi inilah yang tak baik, ladies. Para ahli kesehatan justru menyarankan agar kamu selalu cuci muka dulu sebelum olahraga. Membersihkan wajah sebelum olahraga akan membantu kulit wajahmu sehat karena pada saat olahraga, kamu akan mengeluarkan banyak keringat, bayangkan jika ini bercampur dengan make up mu. Betapa joroknya.

Bakteri akan tumbuh lebih banyak, wajah berminyak, make up akan menutup pori-pori kulit sehingga kulit susah bernafas, akibatnya kulit bisa dengan mudah ditumbuhi jerawat. Bahkan jika kamu sudah tidak pakai make up, membilas wajah dengan air sebelum olahraga tetap perlu dilakukan.

Karena bagaimana pun, kamu sudah melakukan aktivitas sepanjang hari, tidak menutup kemungkinan wajahmu kotor, karena debu, polusi dan minyak di wajah. Semua ini juga bisa memicu tumbuhnya jerawat. Saat wajah bersih, kulit jadi bebas mengeluarkan keringat, mengeluarkan racun di dalam tubuh sehingga kulitmu jadi sehat.

Jadi, selalu biasakan menghapus make up dan mencuci muka sebelum olahraga ya ladies. Tak perlu khawatir karena kamu tampil apa adanya, karena ini justru baik untuk kulitmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading