Sukses

Beauty

Berapa Kali Sebulan Sih Idealnya Kita Melakukan Treatment Facial?

Salah satu metode untuk membuat kulit wajah cerah dan kembali remaja adalah dengan melakukan facial. Facial ini merupakan treatment kulit yang mencakup massage, peeling, ekstraksi, eksfoliasi, diuapi, masker dan moisturizer. Facial yang dilakukan rutin dapat membantu agar kulit tetap terjaga awet muda, menunda dan mengurangi kerutan di wajah, bintik hitam, membantu melembutkan kulit dan mengatasi jerawat.

Lalu berapa kali dalam sebulan kah waktu yang terbaik untuk melakukan facial? Ternyata menurut dr. Jaishree Sharad, seorang dokter ahli kecantikan kulit, facial boleh dilakukan setiap 4 - 6 minggu. Terlalu sering melakukan facial malah akan berakibat kurang baik untuk kulit wajah.

Facial yang rutin memang akan membuat kulit wajah jadi lebih halus dan cemerlang. Facial yang baik memang harus dikonsultasikan dengan ahli kecantikan. Usahakan saat facial semua kosmetik yang digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit. Apabila kulit berjenis kering, maka pastikan bahan yang digunakan mengandung pelembab yang tinggi. Untuk kulit berminyak pastikan krim yang digunakan mampu membantu mengurangi dan mengontrol jumlah produksi minyak.

Sebisa mungkin jangan melakukan facial secara sembarangan Ladies. Pastikan semua bahan yang dipilih sesuai dengan kebutuhan. Salah memilih bahan untuk facial malah akan merusak kulit dan membuatnya bermasalah. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading