Sukses

Beauty

Kulit Wajah Makin Cerah Alami Berkat Masker Buah Mangga

Bisa dipastikan bahwa setiap orang khususnya para wanita ingin mendapatkan kulit wajah yang cerah, bersih, awet muda dan sehat. Sementara untuk mendapatkan kondisi kulit wajah yang seperti ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Mulai dari melakukan perawatan di klinik kecantikan, di salon, memakai kosmetik untuk merawat kulit atau melakukan perawatan secara alami dengan memanfaatkan sayur dan buah di rumah.

Dikutip dari laman stylecraze.com, ada beberapa buah yang sangat baik untuk dijadikan masker kulit wajah. Tak hanya membuat kulit wajah menjadi lebih segar, masker buah ini juga akan membuat kulit wajah menjadi lebih bersih dan cerah alami. Salah satu buah yang bisa dijadikan masker sendiri adalah buah mangga. Nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam buah mangga dipercaya akan membuat kulit menjadi lebih cantik dan sehat. Kandungan antioksidan di dalam buah mangga pun dipercaya mampu melindungi kulit wajah dari berbagai masalah mulai dari masalah kulit berminyak, kulit berkomedo hingga kulit berjerawat.

Buah mangga bisa dijadikan masker untuk kulit wajah | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Lantas, seperti apa cara untuk memanfaatkan buah mangga sebagai masker alami wajah? Berikut bahan yang perlu kamu siapkan dan cara membuat masker serta bagaimana cara aplikasinya.

Bahan

  • 5 sdm buah mangga matang yang telah dihaluskan
  • 3 sdm madu
  • 1 sdm garam halus

Cara membuat dan aplikasi

Campur buah mangga matang, madu dan garam menjadi satu. Aduk-aduk hingga rata dan pastikan bahwa garam telah larut. Pastikan pula bahwa madu telah tercampur dengan baik ke dalam buah. Jika sudah tercampur rata, oleskan masker ke kulit wajah secara hati-hati dan halus. Sembari mengoleskan masker, pijat lembut kulit wajah kamu. Diamkan kira-kira selama 20 sampai 30 menit hingga masker kering. Bilas wajah dengan air hangat sampai bersih dan keringkan dengan handuk. Untuk sentuhan terakhir, pakai pelembab alami wajah yakni minyak zaitun. Menggunakan masker ini yang ditambah dengan penggunaan pelembab alami wajah akan membuat wajah menjadi lebih cerah dan halus.

Ladies, itulah cara merawat kulit wajah agar makin cerah alami berkat masker buah mangga. Tapi perlu diingat, tidak semua jenis kulit wajah cocok dengan perawatan alami ini. Jika selama perawatan kulit wajah mengalami alergi atau iritasi, segera basuh wajah dan kompres dengan air es. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading