Sukses

Beauty

5 Hal yang perlu Dilakukan untuk Cegah Flu Saat Traveling

Mumpung libur panjang sudah di depan mata, apa kamu sudah merencanakan untuk melakukan traveling ke tempat-tempat yang belum pernah dikunjungi? Selain mempersiapkan perlengkapan yang akan dibawa, jangan sampai flu menyerang saat bepergian, karena akan membuat semua rencana menjadi berantakan. Coba deh 5 cara berikut ini untuk menjaga kesehatan di musim flu di tengah jadwal traveling yang masih penuh.

Rajin Mencuci Tangan

Tanpa Ladies sadari, lingkungan sekitar menyimpan potensi virus flu, yang dapat hidup di permukaan selama 2-8 jam, seperti yang dilansir Centers for Disease Control and Prevention (CDC). Untuk menghindari perpindahan kuman dan virus dari tangan ke wajah, biasakan diri untuk mencuci tangan dan membawa pembersih tangan tanpa bilas kemanapun pergi. Jika perlu, gunakan masker wajah saat bepergian menggunakan transportasi umum, seperti bus maupun kereta api.

Pola Makan Sehat

Memiliki kekebalan tubuh yang kuat dapat melindungi Ladies dari serangan pilek dan flu. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang tinggi vitamin dan mineral, seperti buah-buahan dan sayuran. Selain itu, masukkan asam lemak omega-3 ke dalam pola makan, yang akan membantu menjaga imunitas tubuh, misalnya salmon atau minyak zaitun.

Jika Ladies bepergian ke suatu tempat yang memiliki perbedaan suhu, misalnya dari dingin ke panas, tubuh biasanya akan mencoba beradaptasi dengan perubahan tersebut. Namun apabila dirasakan tubuh mulai kurang fit, meminum susu murni berkualitas tinggi tanpa penambahan bahan pengawet dapat membantu menjaga kesehatan dan proses pemulihan tubuh.

Cukup Istirahat

Saking semangatnya merencanakan traveling kali ini, membuat Ladies sulit tidur dan akibatnya menjadi lelah dan lemah di hari berikutnya. Begitu juga agenda liburan yang terlalu padat, menyebabkan kurang istirahat yang berdampak pada melemahnya sistem kekebalan tubuh dan membuatmu rentan terserang flu.

Ingatkan diri sendiri untuk mencukupi kebutuhan tidur, minimal 7 jam di malam hari. Selain itu sisipkan jam istirahat saat traveling, agar tubuh tetap fit dan dapat menikmati pengalaman berlibur yang unik dan menarik.

Menjauhi Stres

Keterlambatan jadwal transportasi dan kejadian yang tidak sesuai dengan yang direncanakan dapat memicu stres. Padahal stres dapat menyebabkan kekebalan tubuh menurun dan rentan terkena penyakit, terutama flu. Coba deh miliki pikiran positif, bersikap fleksibel pada hal-hal yang dapat terjadi, dan just have fun!

Tetap Aktif

Tetap bergerak aktif tidak hanya menjaga tubuh tetap bugar, tapi juga membantu menghilangkan stres, sehingga menguatkan sistem imunitas tubuh dari penyakit. Tidak ada salahnya lho mengenakan sepatu yang nyaman saat traveling, yang juga dapat dipakai untuk berjalan atau berlari, sambil mengenali tempat-tempat baru di kota yang dikunjungi.

Supaya dapat menikmati traveling kali ini, lakukan beberapa persiapan ini agar terhindar dari flu saat berlibur bersama orang-orang terdekat. Enjoy your holiday!

(vem/eth/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading