Sukses

Beauty

Pahami Biar Nggak Menyesal, Ini 4 Dampak Negatif Operasi Plastik

Bukan rahasia lagi kalau saat ini banyak orang yang memutuskan untuk operasi plastik demi mendapatkan paras idamannya. Tak hanya itu, operasi plastik yang dilakukan pun tak cukup cuma sekali. Bisa berkali-kali dan pastinya dengan biaya yang tak sedikit.

Hanya saja banyak yang belum memahami soal risiko dan dampak negatif operasi plastik. Yuk, pahami risikonya, Ladies. Biar kamu nggak menyesal dan pastinya nggak ceroboh kalau membuat keputusan untuk melakukan operasi plastik.

Risiko Bedah

Seperti yang dilansir oleh lifehack.org, operasi plastik bisa menyebabkan penyumbatan darah, meninggalkan bekas luka, merusak saraf dan pigmentasi, serta nekrosis kulit. Belum lagi dengan risiko serangan jantung, renjat (shock), dan gagal napas yang bisa terjadi pada pasien saat sedang dioperasi. Proses untuk sembuh atau pulih setelah operasi plastik pun juga bakal menyakitkan.

Sejumlah komplikasi operasi plastik umumnya berkaitan dengan rasa sakit. Rasa sakit ini bisa sangat intens bahkan menyebabkan rasa mual, muntah-muntah, dan sakit kepala. Apalagi kalau terjadi inflamasi atau komplikasi dalam operasi plastik yang dilakukan, rasa sakitnya bisa tak tertahankan.

Gangguan Emosi

Banyak kasus yang terjadi di mana pasien operasi plastik akan selalu merasa tidak puas. Setelah melakukan operasi plastik satu kali, dia bisa ketagihan untuk melakukan operasi plastik lagi. Ada rasa tidak puas. Selalu ingin sempurna. Begitu hasil operasi plastik tak sesuai harapan, dia akan gampang marah dan emosi jadi tak stabil.

Reaksi Alergi

Penting bagi setiap pasien yang akan melakukan operasi plastik untuk menjabarkan alergi yang mungkin dimilikinya. Saat menjalani operasi plastik, ada kemungkinan terjadi reaksi alergi. Jadi harus berhati-hati lagi dengan kemungkinan ini.

Kehilangan Banyak Darah

Ini adalah risiko yang paling besar saat seseorang menjalani operasi plastik. Kalau prosedur operasinya salah atau ada sesuatu yang tak beres, pasien bisa kehilangan banyak darah. Fatalnya, hal ini bisa menyebabkan gagal organ bahkan kematian.

Intinya, kalau mau melakukan operasi plastik selalu buat pertimbangan yang matang ya Ladies. Perhatikan risikonya dan komplikasi yang mungkin terjadi. Jangan hanya karena ingin mengikuti tren atau coba-coba mirip artis tertentu, kamu langsung ingin operasi plastik.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading