Sukses

Beauty

Tumit Makin Halus & Bebas Sisik Bukan Lagi Mimpi, Begini Tipsnya!

Ketika berbicara mengenai kecantikan, kita semua tahu bahwa kecantikan yang sesungguhnya tak hanya ditentukan oleh wajah yang cantik saja. Lebih jauh, kecantikan yang sesungguhnya juga ditentukan oleh semua anggota tubuh yang cantik, sehat dan terjaga mulai dari atas kepala hingga ujung kaki. Mengenai kaki, kaki yang cantik biasanya adalah kaki yang bersih, mulus dan bebas dari masalah kaki pecah-pecah atau bersisik.

Kaki khususnya tumit yang pecah, kasar dan bersisik merupakan masalah yang sangat menyebalkan dan menjengkelkan. Bukan hanya itu, kaki yang kasar, pecah-pecah dan bersisik akan senantiasa membuat penampilan seseorang menjadi kurang menarik dan kurang mempesona. Ini juga sering kali membuat kaki terasa sakit saat dipakai untuk berjalan. Belum lagi, jika kaki tersebut berdarah dan mengeluarkan nanah. Tentunya, hal ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan lainnya.

Lantas, bagaimana cara untuk mendapatkan kaki (tumit) yang halus lagi bebas sisik? Kamu tak perlu khawatir Ladies. Kaki yang halus lagi bebas sisik bukan lagi mimpi ketika kamu mau melakukan perawatan berikut ini.

    Stop Mandi Air Hangat

    Tips pertama yang bisa kamu dapatkan ketika kamu ingin dapatkan tumit yang halus dan bebas sisik adalah dengan menghentikan kebiasaan mandi air hangat. Memang, dalam beberapa kasus mandi air hangat sangat disarankan karena hal ini akan membuat tubuh makin rileks dan nyaman. Tapi jangan salah, mandi air terlalu sering justru akan membuat kulit menjadi kering dan rentan menyebabkan tumit menjadi kasar, bersisik dan pecah-pecah. Kalau memang ingin dapatkan kulit yang halus dan bebas sisik, usahakan untuk senantiasa mandi air dingin.

    Ganti Sabun Dengan Pelembab Atau Lotion

    Perlu kita tahu, beberapa sabun mengandung zat kimia yang justru membuat kulit menjadi kering. Sabun, juga rentan membuat tumit mengalami pecah-pecah, kasar dan bersisik. Jika kamu tak ingin sabun membuat kulit khususnya tumit kering, para ahli menyarankan agar kamu mengganti sabun dengan pelembab atau lotion. Memakai pelembab atau lotion ini sendiri akan membuat tekstur kulit khususnya tumit menjadi lebih halus dan bebas sisik.

    Lakukan Scrub Untuk Tumit

    Bagi kamu yang ingin mendapatkan tumit halus dan bersih serta bebas sisik, jangan lupa untuk melakukan scrub tumit. Scrub ini bisa dilakukan 2 minggu sekali. Tujuan dari melakukan scrub sendiri adalah untuk mengangkat sel kulit mati, menghaluskan kulit khususnya tumit dan membuat kaki terlihat lebih bersih lagi sehat. Melakukan scrub juga bermanfaat untuk merangsang tumbuhnya sel kulit baru yang lebih sehat juga cantik.

    Lakukan Perawatan Tumit Sebelum Tidur

    Sebelum tidur, sangat disarankan agar kamu melakukan perawatan terhadap tumit. Perawatan ini bisa dilakukan dengan mengoleskan krim berbahan petroleum jelly atau mengoleskan pelembab alami kulit berupa minyak zaitun, minyak kelapa atau minyak almond. Ketika kamu rutin melakukan perawatan ini, kulit kaki atau tumit pun akan semakin halus, bebas sisik dan cantik.


Ladies, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar kamu memiliki tumit yang halus dan bebas sisik. Bagaimana, tips yang sangat mudah bukan? Selain tips di atas, agar tumit senantiasa halus dan bebas sisik, kamu juga harus senantiasa menjaga kebersihan tumit maupun sepatu yang kamu pakai setiap hari. Kamu, juga disarankan untuk senantiasa konsumsi makanan sehat setiap harinya berupa sayur dan buah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading