Sukses

Beauty

Tips Menyegarkan Wajah Secara Alami, Pakai Masker Yogurt & Wortel

Polusi udara dan aktivitas sehari-hari yang padat, hal ini sering kali menyebabkan wajah mudah sekali kusam, kering dan terlihat kusut. Berada di ruangan yang ber AC, stres karena pekerjaan atau tugas sekolah serta kuliah yang menumpuk juga pemakaian kosmetik yang salah, ini juga sering kali dikatakan sebagai penyebab utama dari masalah wajah kusam serta kusut. Kalau hal ini tidak segera di atasi, tentunya hal ini bisa membuat penampilan menjadi kurang menarik. Ini, juga sering kali membuat kulit dan wajah mengalami penuaan dini lebih cepat dari yang seharusnya.

Karena itu, agar wajah dan kulit tidak kusam, kusut apalagi keriput, ada beberapa perawatan alami yang bisa kamu lakukan. Perawatan alami ini tak hanya mencegah terjadi kusam dan kusut saja, lebih jauh perawatan ini juga bakal membuat kulit dan wajah tampak lebih segar, lembab alami dan halus serta cerah. Dan untuk salah satu perawatan alami yang bisa dilakukan untuk membuat kulit terlihat makin segar alami adalah dengan melakukan perawatan menggunakan masker yogurt dan wortel.

Cara membuat masker itu sendiri sangat mudah. Simak caranya di bawah ini dan ayo coba. :)

Bahan

  • 1 sdm yogurt
  • 1 sdt air perasan wortel
  • 1 sdt air lemon segar
  • 1 sdt minyak zaitun


Cara Membuat dan Aplikasi
Campur semua bahan menjadi satu hingga rata. Jika semua bahan sudah tercampur, oleskan ke wajah menggunakan jari tangan secara lembut dan rata. Usahakan untuk memijat masker ke wajah karena hal ini akan membuat nutrisi yang terkandung di dalam masker masuk ke dalam kulit wajah. Diamkan kurang lebih selama 15 - 20 menit hingga masker cukup kering. Bilas masker dengan air dingin lalu tepuk-tepuk wajah menggunakan handuk bersih. Sebagai sentuhan terakhir, pakai pelembab alami wajah. Pelembab alami tersebut bisa berupa minyak zaitun atau minyak kelapa.

Dengan melakukan perawatan ini secara teratur dua minggu sekali, kulit wajah kamu pun akan terlihat makin segar, halus dan cerah. Kulit wajah kamu pun juga akan terlihat makin bersih serta bebas dari masalah komedo hingga jerawat. Tapi ingat, buat kamu yang memiliki kulit sensitif, bisa saja perawatan ini membuat kulit wajah mengalami peradangan. Jika terjadi peradangan selama perawatan, segera cuci wajah pakai air dingin dan kompres wajah memakai air es.

Selamat mencoba perawatan ini dan selamat dapatkan kulit wajah makin cantik serta segar. ^___^



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading